Presiden: Ubud, Sanur dan Nusa Dua Percontohan Wisata Zona Hijau

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo berjalan menuju kendaraannya usai menyapa masyarakat Ubud dan meninjau vaksinasi COVID-19 di Puri Ubud, kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (Adi Lazuardi)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – GIANYAR, BALI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tiga kawasan wisata di propinsi Bali yakni Ubud, Sanur, dan Nusa Dua, akan menjadi percontohan kawasan wisata zona hijau, yakni destinasi wisata yang aman untuk wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara dari pandemi COVID-19.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi usai meninjau vaksinasi COVID-19 untuk petugas pelayanan masyarakat, para tokoh agama dan adat, dan manula, bertempat di Puri Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa.

Baca Juga

BACA JUGA : Tak Masuk Zona Hijau, Wisata Kota Batu Tetap Boleh Buka – Nusadaily.com

Dalam peninjauan itu, Presiden Jokowi didamping Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Bupati Gianyar I Made Mahayastra.

Dengan penetapan tiga zona hijau untuk destinasi wisata di Bali akan membuat para turis, baik dari domestik dan luar negeri, merasa aman berlibur di Bali. Sebaliknya, bagi industri wisata dan masyarakat Bali akan aman dan nyaman karena turis yang datang itu sudah bebas COVID-19.

BACA JUGA : ASITA Jambi Prediksi Harga Paket Wisata Naik pada 2021 – Imperiumdaily.com

Presiden Jokowi menambahkan jika tiga destinasi wisata hijau atau bebas COVID-19 itu sudah dibuka untuk turis, tetapi akan terus dipantau dan dievaluasi setiap minggunya. Bagaimana perkembangannya setelah menerima turis akan terus dievaluasi dan dimonitor.

“Saya berharap dengan akan dibukanya tiga destinasi wisata hijau di Bali akan membangkitkan kembali ekonomi dan pariwisata di Bali dan pariwisata secara nasional,” kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA : Pasien Sembuh COVID-19 di Jambi Dekati Angka 5.000 Orang – Noktahmerah.com

Berharap Vaksinasi Berjalan dengan Baik

Namun Presiden Jokowi belum menyampaikan mulai kapan tiga destinasi wisata zona hijau di Bali bisa menerima wisatawan mancanegara.

Presiden Jokowi berharap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Bali dan berbagai daerah dapat berjalan dengan baik. Mampu mencapai target dan sasaran yang sudah direncanakan.

Usai meninjau vaksinasi COVID-19 di Puri Ubud, Gianyar, Presiden Jokowi melanjutkan makan siang di Bebek Tepi Sawah, di Ubud. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Hotel Harris di Kabupaten Badung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sana.(lal)