Prajurit Yonif 756/WMS Bantu Perbaiki Gereja di Kampung Sempan Timur

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MIMIKA – Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 756/WMS SSK l Pos Jita di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW. Membantu memperbaiki gedung Gereja Katolik Santo Stevanus di Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Menurut siaran pers Pendam XVII/Cenderawasih yang diterima di Mimika pada Rabu, dari 22 sampai 26 Januari 2021 personel Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan membantu mengecat bangunan gereja. Memperbaiki fasilitas gereja yang rusak, serta membersihkan halaman gereja.

Baca Juga

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea mengatakan bahwa bakti sosial itu merupakan bagian dari upaya untuk membantu masyarakat di sekitar tempat tugas.

“Berbagi dengan sesama sudah merupakan komitmen kami. Untuk itu kami selalu tekankan pada seluruh jajaran Satgas agar selalu peka dan peduli. Terhadap situasi dan kondisi yang ada di sekitar pos masing-masing,” katanya.

“Kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai suatu pengikat untuk mempererat hubungan silaturahmi. Antara Pos Jita dengan masyarakat yang ada di sekitarnya,” ia menambahkan.

Pastur Gereja Katolik Santo Stevanus Ferdinandus Moar mengapresiasi bantuan personel Yonif 756/WMS Pos Jita dalam memperbaiki Gereja Santo Stevanus Jita.

“Sekarang gereja sudah tampak lebih bersih, indah, dan rapi. Semoga perbuatan baik ini akan menjadi berkat buat Satgas 756/WMS dan menjadi berkat juga bagi masyarakat Jita,” katanya.(aka)