Polsek Bilah Hilir Tangkap Dua Pelaku Narkoba, Satu Pelaku di Bawah Umur

  • Whatsapp
Polsek Bilah Hilir tangkap dua pelaku
Pelaku pengedar pengguna narkoba Bangun Petrus Sinaga dan JPT.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-LABUHANBATU- Polsek Bilah Hilir tangkap dua pelaku Narkoba. Peredaran narkoba di Kabupaten Labuhanbatusudah benar – benar akut. Tingkat pengguna bukan hanya di kalangan orang dewasa. Tetapi sudah merasuk dan merusak hingga ke kalangan remaja.

BACA JUGA: Narkoba Marak !! Kapolsek Bilah Hilir Dinilai Lemah Lakukan Pemberantasan – Imperiumdaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Gagah Pakai Pajero Sport, Kapolsek Bilah Hilir Nyaman Gunakan Strada 4×4 – – Nusadaily.com

Sebagai bukti, Polsek Bilah Hilir dua hari lalu, Sabtu (17/04/2021) melakukan penangkapan. Yakni terhadap dua orang pelaku pengguna narkoba jenis sabu – sabu. Salah satu pelaku masih anak di bawah umur. Selain sebagai pengguna, keduanya juga sebagai pengedar.

Kedua pelaku yaitu Bangun Petrus Sinaga (34) dan JPT (15) warga desa dan kecamatan yang sama hanya berbeda dusun.

“Keduanya warga Desa Selat Besar hanya berbeda Dusun. Kalau si Bangun Petrus Sinaga warga Dusun Saroha, sedangkan Jhonli warga Dusun Kampung Sipirok. Mereka berdua kita tangkap di lokasi yang sama,” kata Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir menjawab Nusadaily.com, Senin (19/04/2021) di depan Mapolsek Bilah Hilir.

Menurut Kanit, para pelaku ditangkap di dalam sebuah rumah milik Mangarapan Butar – Butar. Ia warga Dusun Selat Kecil, Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Penangkapan sekira pukul 03.00 WIB pagi dini hari.

“Begitu kita dapat informasi, kita lakukan pemantauan. Sekira pukul 03.oo WIB pagi dini hari. Kita lakukan penggerebekan dan penggeledahan,” ujar Iptu Ilham Lubis.

Saat dilakukan penggrebekan, lanjutnya kedua pelaku sedang tidur bersama pemilik rumah. Lalu kedua pelaku dan pemilik rumah dibangunkan. Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap pelaku dan pemilik rumah. Serta isi ruangan dalam rumah tersebut.

“Kita geledah dan kita interogasi pelaku di mana menyimpan barang haram tersebut. Si JPT pun mengaku dan menunjukkan di mana narkoba itu disimpannya,” sebutnya.

Diterangkannya kembali, narkoba jenis sabu – sabu sebanyak dua paket pada plastik klip putih transparan. Barang itu disimpan pelaku di dalam tempat lipstik dibalut isolasi diletakkan di dalam kotak sepatu berwarna hitam.

“Kedua pelaku mengakui barang itu milik mereka. Kita tanya kemana lagi sisanya, kedua pelaku mengaku sebagaian sudah mereka jual,” paparnya.

Pelaku Beli Barang di Dusun Boom-Negeri Lama

Masih kata Ilham, kedua pelaku mengaku barang haram itu dibeli di Dusun Boom, dari Edi Karo warga Dusun Sei Bomban, Kelurahan Negeri Lama.

“Begitulah pengakuan dari pelaku, bandarnya kini masih kita buru,”ungkapnya.

Ditanya, apakah pemilik rumah tidak turut serta menggunakan narkoba atau mengetahui perbuatan pelaku. Ilham Lubis mengatakan pemilik rumah tidak mengetahui jika kedua pelaku membawa narkoba di dalam rumahnya.

“Pemilik rumah tidak mengetahui dan tidak turut serta soal narkoba itu. Di rumah itu sering digunakan untuk bermain judi dan bermain bola billiar. Mengkonsumsi sabu itu mereka di luar rumah, dalam areal kebun sawit Karena itu pemilik rumah kita lepaskan,” imbuhnya.

Disoal kembali, apakah terhadap pelaku yang masih di bawah umur itu dilakukan penahanan. Mantan Kanit Reskrim Kualuh Hilir itu menegaskan tetap dilakukan penahanan.

‘Tetap kita tahan, tetapi sidangnya kita gelar di Polda sesuai peraturan yang baru. Saat gelar sidang pelaku didampingi badan pengawas dan perlindungan anak dan didampingi orang tuanya,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Iptu Ilham Lubis mengaku berterimakasih atas berita yang dilansir media. Tentang maraknya narkoba di Kecamatan Bilah Hilir.

“Kita hargai pemberitaan rekan – rekan media, tetapi saya tegaskan, saya sudah berbuat selama saya menjabat sebagai Kanit Reskrim di Polsek Bilah Hilir. Sudah banyak yang saya tangkap. Kita tetap berupaya untuk dapat menangkap para bandar besarnya. Tidak ada kompromi dengan narkoba, kita tindak tegas. Tolong bantu juga kerja kami, bersama kita berantas narkoba di daerah kita ini,”ucapnya mengakhiri.(jok/cak)