Polresta Denpasar Jaga Ketat Penerimaan Vaksin COVID-19 di Bali

  • Whatsapp
Denpasar memperketat
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – DENPASAR – Polresta Denpasar memperketat penjagaan dan pengamanan menjelang penerimaan vaksin COVID-19, mulai dari tempat penyimpanan sementara hingga proses pendistribusian ke setiap lokasi yang sudah ditentukan. 

BACA JUGA : Vaksin Covid-19 Disambut Positif di Dunia Kesehatan – Nusadaily.com

Baca Juga

“Pengamanan juga dilakukan Polresta Denpasar dengan menyasar tempat penyimpanan sementara di Melati. Itu kami juga akan sudah menyiapkan rencana pengamanan di sana.

Penebalan personel maupun secara patroli nanti melaksanakan patroli,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat ditemui di Denpasar, Senin. 

Ia mengatakan untuk personel yang dikerahkan dari polresta yaitu unit Sabhara, kemudian unit Reserse Intel secara tertutup dan juga dibantu dari Brimob Polda Bali. “Sementara ancaman sudah kami antisipasi. Dari kemungkinan-kemungkinan itu, kami sudah melakukan perkiraan intelijen untuk dilakukan langkah-langkah.

BACA JUGA : Di Kabupaten Malang Vaksin Covid-19 akan Diprioritaskan untuk Tenaga Medis – Javasatu.com

Sementara secara krusial belum ada,” ucap Kapolresta. Saat ini, personel dari Polresta Denpasar juga mengantisipasi segala bentuk situasi yang terjadi sampai vaksin tiba di Bali.

“Kami sudah melakukan antisipasi terkait dengan kemungkinan yang terjadi dan bersama dengan masyarakat juga kami libatkan.

Karena ini tahap pertama, jadi harus sesuai dengan informasi Dit Provos kan untuk tenaga medis terlebih dahulu. Nanti akan ada tahap tahap selanjutnya,” jelasnya. Ia mengatakan saat vaksin COVID-19 tiba, akan disimpan terlebih dahulu di ruang melati Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

BACA JUGA : Pemkot Malang Mulai Data Tenaga Medis Penerima Vaksin – Imperiumdaily.com

Setelah itu, akan didistribusikan ke lokasi-lokasi kabupaten/kota yang sudah ditentukan sesuai jadwalnya. 

Pengamanan Tertutup Oleh Unit Intel

Kapolresta menegaskan bahwa selain pengamanan statis atau menetap, kemudian pengamanan tertutup oleh unit intel, juga akan dilakukan patroli di wilayah penyimpanan maupun pendistribusian vaksin tersebut.

 “Kami selain akan ada pengamanan statis atau menetap di sana. Jadi ada personel berseragam maupun tertutup, baik reserse maupun intel dan juga ada yang patroli.

Untuk memastikan sekitaran ini aman terkendali. Sampai dengan nanti jadwal untuk didistribusikan sesegera mungkin,” katanya.(ros)