Polres Bangka Barat Dampingi Nelayan Pasang Tapal Batas di Teluk Kelabat

  • Whatsapp
Teluk Kelabat
Polisi Bangka Barat mengawal kesepakatan pemasangan tapal batas aktivitas di Perairan Teluk Kelabat. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BABEL – Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendampingi pemasangan tapal batas wilayah tangkap nelayan perairan di Teluk Kelabat guna menciptakan situasi kondusif di wilayah itu.

BACA JUGA : Merah Putih Raksasa Berkibar di Bukit Sinduk Perbatasan Indonesia-Malaysia – Nusadaily.com

Baca Juga

“Pemasangan tapal batas di wilayah perairan itu penting. Agar tidak terjadi permasalahan yang mungkin muncul dari kelompok nelayan dan penambang yang sama-sama beraktivitas di Teluk Kelabat,” kata Kapolres Bangka barat AKBP Fedriansah di Mentok, Rabu.

Kegiatan pemasangan tapal batas perairan dilaksanakan di Teluk Kelabat Dalam yang berada di wilayah Tanjung Ru, Kecamatan Parittiga. Dilakukan bersama-sama antara perwakilan nelayan, penambang bijih timah dan Kapolres Komandan Pos AL, Kepala Satpolair dan perangkat Pemerintah Desa Bakit.

Pemasangan tapal batas wilayah perairan ini merupakan tindak lanjut adanya kesepakatan bersama antara penambang dengan nelayan.

BACA JUGA : Satgas Yonif MR 413 Bersama Warga di Perbatasan Bangun Pos Kamling – Noktahmerah.com

Dengan adanya batas yang jelas itu diharapkan ke depan tidak ada lagi gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi antara kedua belah pihak.

“Kami akan melakukan pengawalan agar tidak terjadi kisruh di wilayah perairan tersebut,” katanya.

Perairan Teluk Kelabat merupakan salah satu perairan yang terdapat banyak aktivitas warga. Selain menjadi lokasi tangkap nelayan dan juga terdapat aktivitas penambangan bijih timah.

BACA JUGA : Anak di Bawah Umur Pelaku Pencurian Diamankan Polres Singkawang – Imperiumdaily.com

“Dengan adanya tapal batas yang jelas kami harapkan bisa menjadi salah satu upaya menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat,” katanya.(ros)