Polda Malut Lakukan Tes Usap Antigen Gratis Penumpang Angkutan Laut

  • Whatsapp
Polda Malut kembali laksanakan pemeriksan rapid test antigen gatis bagi penumpang angkutan laut di pintu-pintu masuk antar kabupaten/kota di Malut di hari kedelapan pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (Abdul Fatah)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) melakukan tes usap antigen gratis bagi penumpang angkutan laut di pintu-pintu masuk antar kabupaten/kota di Malut di hari kedelapan pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan.

Kepala Bidang Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Rabu, menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan di beberapa tempat berbeda selama sepekan sudah diikuti 822 orang dan yang dinyatakan non reaktif 821 orang sedangkan yang reaktif satu orang.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Pemain PSMS Medan Jalani Swab Antigen – Nusadaily.com

Dalam pemeriksaan itu, satu orang yang dinyatakan terkonfirmasi reaktif sudah diserahkan ke RSUD Chasan Boesoerie, guna menjalani pemeriksaan serta tindakan lebih lanjut.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Dokes AKBP dr Mintaryan Suryanto dibantu Tim Swab Antigen Biddokkes. Ditambah Personil gabungan Polda Maluku Utara serta personil Pos Pelabuhan Bastiong.

BACA JUGA : Kakorlantas Polri: Swab Antigen Efektif Cegah COVID-19 – Imperiumdaily.com

Sebelumnya, Polda Malut melaksanakan rapid test antigen gratis di Pelabuhan Semut, hari ini polda kembali laksanakan pemeriksaan rapid test antigen bertempat di pelabuhan Feri rute Sofifi – Ternate serta yang menjadi sasaran pemeriksaan para penumpang, sopir lintas dan ABK antara kabupaten, ujar Kabid

Kegiatan pemeriksaan Rapid Test Antigen pagi tadi diikuti sejumlah 104 orang yang terdiri dari penumpang, sopir lintas dan ABK. Dengan hasil, Non Reaktif.

BACA JUGA : Ratusan Santri Lirboyo dari Sidoarjo Dapat Rapid Tes Antigen Gratis – Noktahmerah.com

Kabid meminta kepada masyarakat baik yang melaksanakan aktifitas di pelabuhan penyeberangan maupun masyarakat yang baru saja melaksanakan mudik. Agar tetap mematuhi prokes agar penyebaran COVID-19 bisa diputus.

Olehnya itu, apabila merasa sakit agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit terdekat serta tidak melakukan perjalanan.(lal)