Pohon Besar Tumbang Timpa Lima Mobil di Bandung

  • Whatsapp
dan
Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Bungur, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/4/2021). (FOTO ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANDUNG – Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa lima mobil akibat diterpa angin kencang di Jalan Bungur, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis siang.

“Ada dua mobil yang kena, itu posisinya di jalan, rusak agak parah, di dalam (tempat parkir) juga ada tiga mobil yang kena pohon, tapi kondisi saat ity tidak hujan” kata Dadang Arohman, seorang saksi yang merupakan petugas keamanan di lokasi kejadian, Kamis.

Baca Juga

BACA JUGA: Pemkot Bandung Antisipasi Penimbunan Pangan Menjelang Ramadhan – Nusadaily.com

Ia mengatakan pohon besar itu tumbang sekitar pukul 11.30 WIB di mana pada saat itu terjadi angin yang cukup kencang.

Menurut Dadang, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut karena tidak ada orang di dalam mobil yang tertimpa mobil. Selain itu, menurutnya jalanan pada saat itu dalam kondisi lengang.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di Jalan Bungur sempat tertutup karena pohon yang tumbang itu sehingga arus lalu lintas pun sementara dialihkan.

BACA JUGA: Bamsoet Dukung Pembangunan Sport Automotive Tourism Bandung Barat – Noktahmerah.com

Sementara itu, Kepala UPT pada Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Roslina mengatakan petugas DPKP3 langsung mengevakuasi pohon yang tumbang itu dengan memotong menggunakan gergaji mesin.

Menurutnya pihak DPKP3 pun selalu melakukan pengecekan dan pemeliharaan terhadap pohon. Namun, kata dia, akar pohon tersebut memang sudah keropos.

“Kita tidak memiliki alat itu (mengecek akar) kita hanya memangkas dan memotong agar ketika ada angin besar tidak terlalu berat bebannya,” katanya.

BACA JUGA: Persib Bandung Kembali Berlatih Selasa – Imperiumdaily.com

Sedangkan para pemilik mobil yang rusak bisa mengajukan untuk menerima santunan ke DPKP3 dengan syarat melampirkan surat keterangan dari kepolisian.

“Itu memang bukan posisi tempat parkir, tapi ya ini kemanusiaan makanya perlu dilapirkan surat keterangan dari kepolisian, cuma kita juga tidak bisa maksimal, hanya santunan,” demikian Roslina.(eky)