PKBM Permata SoE Gelar UPK Paket C

  • Whatsapp
Pengelola PKBM Permata, Erick Hello
Pengelola PKBM Permata, Erick Hello
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SoE – Ujian Akhir Pendidikan Kesetaraan (UPK) 2020/2021, paket C  atau setara SMA digelar PKBM Permata, Kota SoE NTT, Senin 19-04-2021 hari ini. UPK ini berlokasi di SD INP Tepas dan berlangsung lancar. 

Hal ini disampaikan Ketua Pengelola PKBM Permata, Erick Hello. “Hari ini kami mulai dengan tiga mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Geografi, dan Seni Budaya,” katanya dilansir Nusadaily.com.

Pihak yang mengawasi ujian tersebut terdiri dari satu orang pengurus dan satu  tutor. Peserta ujian kesetaraan berjumlah 14 orang.

Erick Hello kepada Nusadaily.com menyatakan sangat bersyukur sebab dari awal berdiri PKBM tidak memiliki anggaran. Hingga ujian hari ini semua administrasi diurus lembaga sendiri.

Pihaknya tidak akan bermungut biaya karena untuk membantu masyarakat.  Semua akan membutuhkan waktu jika  program tetap berjalan. 

Hello berharap UPK paket C hari ini hingga Jumat, tetap berjalan lancar. Itu agar tujuan warga belajar bisa terwujud.

Setelah UPK paket C ini berakhir, Dinas Pendidikan akan menentukan waktu ujian kesetaraan paket B atau setara SMP. Sedangkan UPK Paket A atau setara SD akan menyusul.

Salah seorang warga belajar paket C, Anderias Mateos juga sangat bersyukur dengan hadirnya PKBM di Desa Tupan, Kecamatan Natuputih. “Kami sebagai masyarakat yang membutuhkan ijazah tidak sulit lagi kayak waktu-waktu lalu,”  (bai/wan)