Pemkot Tomohon Lindungi 25.000 Pekerja Rentan Lewat BPJAMSOSTEK

  • Whatsapp
BPJAMSOSTEK
Pemkot Bitung Mou BPJAMSOSTEK lindungi pekerja rentan. (ANTARA/HO)

NUSADAILY.COM – MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melindungi sebanyak 25.000 pekerja rentan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Hal ini dilakukan oleh Pemkot Tomohon untuk mendukung Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 Tahun 2021 terkait Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Utara Mintje Wattu, di Manado, Selasa.

BACA JUGA: Pasar Beriman Tomohon, Pasar Ekstrem yang Mendunia – Nusadaily.com

DIa mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi akan Implementasi Inpres nomor 2 tahun 2021 kepada kepala daerah di Sulut.

“Kami sangat berterima kasih pak walikota sangat mendukung untuk optimalisasi program BPJAMSOSTEK di Kota Tomohon,” katanya.

Nantinya juga untuk perusahaan yang akan mendaftar untuk ikut proyek-proyek Jasa Konstruksi juga harus terdaftar terlebih dahulu di BPJS Ketenagakerjaan, kita akan bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tomohon agar nantinya para pemenang yang akan melakukan pencairan proyek harus melampirkan bukti kepesertaan BPJAMSOSTEK.

BACA JUGA: Razia Rutan Manado, Petugas Gabungan Amankan Barang Terlarang – Noktahmerah.com

Program perlindungan BPJAMSOSTEK yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), jaminan hari tua (JHT) dan jaminan pensiun (JP).

“Kami berharap semua pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah akan dilindungi BPJAMSOSTEK. Sehingga merasa aman selama melaksanakan tugas pekerjaan,” katanya.(eky)