Pemkab Kapuas Hulu Bantu Korban Kebakaran Rumah Betang Sayut

  • Whatsapp
kebakaran Rumah Betang
Dokumen - Sejumlah rumah yang terbuat dari pelepah daun lontar milik warga di Besiape terbakar. ANTARA/HO-Polda NTT
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – Putussibau, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan tahap awal untuk korban kebakaran Rumah Betang Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan.

Baca Juga

BACA JUGA: Petugas Kesehatan Tangani 10 Korban Kebakaran Betang Sayut

Bantuan sejumlah sembako dan pakaian layak pakai itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero ketika meninjau lokasi kebakaran di Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Antonius, atas musibah kebakaran Rumah Betang Sayut itu Pemkab Kapuas Hulu turut prihatin yang mendalam.

Menurut dia, pada tahun 2020 ini sudah ada dua Rumah Betang hangus terbakar, yang pertama itu Rumah Betang Nanga Nyabau dan kemudian terjadi lagi kebakaran Rumah Betang Sayut.

“Pemkab Kapuas Hulu akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga korban kebakaran terutama untuk pembangunan kembali tempat tinggal, seperti halnya yang terjadi di Desa Nanga Nyabau,” kata Antonius.

Ia pun berpesan agar masyarakat korban kebakaran Rumah Betang Sayut untuk tidak terlarut dalam kesedihan, segera bangkit semangat dan selalu bersyukur di balik musibah yang terjadi.

BACA JUGA: 342 Korban Kebakaran Rumah Betang Mengungsi ke Rumah Keluarga

“Untuk sementara dari Pemkab Kapuas Hulu itu yang bisa kami bantu, tetapi akan ada bantuan susulan, selain posko dan bantuan sembako dan yang lainnya, juga nanti akan ada bantuan untuk tenda-tenda sementara,” jelas Antonius.

Dalam kesempatan itu juga, Antonius mengajak semua pihak untuk sama-sama membantu masyarakat korban kebakaran, baik itu dari pemerintah, lembaga instansi dan pihak swasta lainnya.

“Mari kita bantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah seberapa pun bantuan dari berbagai pihak tentu itu sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pinta Antonius. (Ian)

Post Terkait

banner 468x60