Pemkab Aceh Beri Bantuan ke 38 Santri Ponpes Serambi Mekkah Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Kebakaran
Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS (dua dari kiri) menyerahkan bantuan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Serambi Mekkah Meulaboh, Teungku Mutawali setelah terjadinya musibah kebakaran yang menghaguskan 10 unit bilik santri di ponpes setempat, Jumat (22/1/2021). (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Aceh Barat)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MEULABOH – Sebanyak 38 santri korban kebakaran di Pondok Pesantren Serambi Mekkah di Desa Blang Beurandang, Kabupaten Aceh Barat, mulai mendapatkan penyaluran bantuan dari pemerintah daerah setempat.

Sejumlah bantuan yang disalurkan tersebut, masing-masing berupa bahan pangan, selimut, serta bantuan uang tunai maupun aneka bantuan lainnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Gegara Ngecas Hp, Rumah Warga Garum Blitar Kebakaran – Nusadaily.com

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat turut berduka atas musibah yang dialami para santri. Kami bersyukur dalam musibah ini tidak ada santri yang menjadi korban jiwa,” kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS di Meulaboh, Jumat (21/1) malam.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada para santri yang terdampak akibat terbakarnya sepuluh unit bilik (kamar) santri di Ponpes Serambi Mekkah di Meulaboh.

BACA JUGA: Hujan Membantu Memadamkan Kebakaran Hutan di Australia – Noktahmerah.com

Ia berharap bantuan yang sudah disalurkan tersebut agar dapat membantu kebutuhan santri, agar lebih bersemangat kembali dalam menimba ilmu agama di pondok pesantren.

“Jadikan musibah kebakaran ini sebagai sarana untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Dan meningkatkan motivasi santri agar lebih giat belajar ilmu agama,” kata Ramli MS, menambahkan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupatena Aceh Barat Mukhtaruddin di Meulaboh mengatakan musibah kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Serambi Mekkah di Meulaboh tersebut saat ini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

BACA JUGA: Kebakaran di Gudang Distributor Popok dan Kosmetik Karangploso – Javasatu.com

Ia menjelaskan, dalam musibah tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun kerugian yang disebabkan musibah kebakaran tersebut menyebabkan 10 kamar santri semi permanen dan 10 balai (rangkang) ikut terbakar.

“Ada sekitar 38 santri yang terdampak, semoga bantuan ini dapat meringankan beban para santri yang mengalami musibah ini,” demikian Mukhtaruddin.(eky)