Pekanbaru Terima Distribusi Vaksin COVID-19 Sebanyak 11.040 Ampul

  • Whatsapp
Pekanbaru
Deretan kardus berisi vaksin COVID-19 jenis Sinovac produksi PT Biofarma dalam proses pendistribusian di Kota Pekanbaru, Selasa (12/1/2021). Pemerintah Provinsi Riau mulai mendistribusikan vaksin COVID-19 daerah-daerah kabupaten dan kota sebagai persiapan vaksinasi perdana yang akan berlangsung pada tanggal 14 Januari 2021. ANTARA FOTO/FB Anggoro/21. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan setempat menerima distribusi vaksin COVID-19 ada 11.040 ampul dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Ke-11.040 ampul vaksin yang dikemas dalam boks khusus itu langsung diterima Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru M Noer MBS lewat penandatangan dokumen serah terima, Selasa(12/1).

BACA JUGA: Bangun Kepercayaan Masyarakat Presiden Disuntik Vaksin – Nusadaily.com


“Kami sudah terima tadi 11.040 ampul vaksin, untuk digunakan bagi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat di Pekanbaru,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer MBS di Pekanbaru, Rabu.

Dikatakan dia, untuk pertama kalinya vaksin itu akan disuntikkan secara massal pada14 Januari, dan serentak secara nasional.

BACA JUGA: Vaksinasi Kabupaten Malang Diawali 10 Pejabat Pada Februari 2021 – Javasatu.com

“Di Pekanbaru acara peluncuran penyuntikan massal rencananya dipusatkan di Puskesmas Rejosari. Dan yang akan divaksin sesuai ketentuan untuk pimpinan daerah dan tokoh masyarakat,” kata M Noer.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil dalam Rapat Checking Akhir Tim Persiapan Penyelenggaraan Vaksinasi COVID-19 di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, mengatakan dirinya adalah salah satu tokoh pejabat yang akan menerima vaksinasi.

BACA JUGA: Vaksin Covid-19 bisa Memperbesar Penis 7cm? Ini Faktanya – Imperiumdaily.com

Ia mengaku telah menjalani proses skrining (rangkaian prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu). Proses skrining ini untuk pejabat Pemerintah Kota Pekanbaru terlebih dahulu.

“Saya baru saja melakukan skrining untuk proses vaksinasi. Kita berharap proses vaksinasi ini berjalan lancar dan tidak menimbulkan keraguan di masyarakat,” kata Jamil.(eky)

Post Terkait

banner 468x60