Pekanbaru Tambah Dua Alat Berat untuk Pengelolaan Sampah di TPA Muara Fajar

  • Whatsapp
di
TPA Muara Fajar di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. (ANTARA/HO-Pemkot Pekanbaru)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengerahkan tambahan dua alat berat untuk mendukung pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar.

“Tambahan dua alat berat yang baru ini sudah mencukupi guna menormalkan kembali penataan sampah di TPA,” kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT usai peninjauan di Pekanbaru, Senin.

Baca Juga

BACA JUGA: Diduga Terlibat Aksi Premanisme, 79 Pemuda Ditangkap Polisi Pekanbaru – Nusadaily.com

Dengan adanya tambahan alat berat dari pemerintah kota, ia mengatakan, TPA Muara Fajar kini mengoperasikan empat ekskavator untuk mendukung pengelolaan sampah.

“Sebelumnya banyak kekurangan di TPA Muara Fajar. SDM dan alat berat kurang. Organisasinya juga kurang. Ini yang kita benahi. Maka, organisasinya ditata lagi,” kata Firdaus.

BACA JUGA: Jokowi Dijadwalkan Pantau Vaksinasi Massal di Pekanbaru 19 Mei – Noktahmerah.com

Pemerintah Kota Pekanbaru akan membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk mengeloa TPA dan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah. UPT tersebut akan dipimpin oleh seorang kepala bidang di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

“Akhir bulan ini, UPT TPA dan TPS sudah terbentuk. Saat ini, TPA Muara Fajar dikendalikan pejabat sekelas kepala seksi,” kata Firdaus.(eky)