Pasien Sembuh COVID-19 di OKU Bertambah 28 Orang

  • Whatsapp
di
Juru Bicara Satgas COVID-19 OKU, Rozali. ANTARA/Edo Purmana
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BATURAJA – Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Rozali menyebutkan jumlah pasien sembuh dari virus corona di wilayahnya bertambah 28 orang atau mencapai 311 kasus dari 283 yang sebelumnya positif terinfeksi virus.

“Selama hampir dua pekan ini ada penambahan 28 orang yang sembuh dari virus Corona,” kata Rozali di Baturaja, Kamis.

Bacaan Lainnya

Dia mengemukakan, berdasarkan data periode 18 Mei 2021 tercatat 311 orang dari 358 yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, kini sudah sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

BACA JUGA: Arema FC Fokus Lakukan Persiapan Jelang Bergulirnya Liga 1 – Nusadaily.com

Untuk yang meninggal dunia juga bertambah satu orang dari 39 menjadi 40 orang.

Menurut dia, angka kesembuhan ini meningkat disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya pasien disiplin dalam menjalani isolasi dan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh.

Hanya saja, kata dia, bertambahnya jumlah pasien sembuh ini diiringi dengan peningkatan kasus positif aktif di wilayah setempat yang saat ini bertambah sebanyak 18 kasus dibandingkan periode 10 Mei 2021 dengan jumlah 358 kasus.

Penambahan jumlah kasus ini terjadi selama libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah yang disebabkan karena masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

BACA JUGA: Makin Fokus Dalami Industri Hiburan, Amazon Tawarkan MGM 9 Miliar Dolar AS – Noktahmerah.com

Seperti aktifitas di sejumlah pasar tradisional Baturaja masih banyak terpantau masyarakat yang tidak memakai masker saat berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

Selain itu, kata dia, social distancing juga masih sering kali diabaikan warga OKU khususnya saat berada di tempat keramaian. Seperti pasar dan pusat perbelanjaan lainnya sehingga penyebarannya sulit dihentikan.

“Utuk menekan angka kasus positif ini kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Guna memutus rantai penyebaran virus Corona,” ujarnya.(eky)