Ogan Komering Ulu Mulai Vaksinasi Petugas Pelayan Publik

  • Whatsapp
vaksinasi covid
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 ke aparatur sipil negara di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. (ANTARA/Edo Purmana/21)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BATURAJA – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu di Sumatera Selatan mulai melakukan vaksinasi COVID-19 pada petugas pelayan publik, termasuk aparatur sipil negara dan anggota TNI-Polri.

“Vaksinasi pelayanan publik ini diperuntukkan bagi aparat TNI, Polri, kejaksaan, pengadilan, anggota DPRD, dan sejumlah ASN Pemkab OKU,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu Andi Prapto di Baturaja, Minggu.

Baca Juga

Dinas Kesehatan, menurut dia, sudah mendapat pasokan 3.700 dosis vaksin untuk memberikan dua kali suntikan vaksin kepada petugas pelayan publik.

Vaksinasi COVID-19, menurut dia, dilaksanakan di 18 puskesmas dan tiga rumah sakit di wilayah Ogan Komering Ulu.

Ia menjelaskan, vaksinasi COVID-19 pada petugas pelayanan publik akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin.

Vaksinasi, ia melanjutkan, lebih dulu diberikan kepada pegawai yang datanya sudah masuk di Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan.

“Nanti ada penambahan dosis vaksin. Namun, kami belum tahu pasti jadwal pendistribusiannya kapan dikirim ke Kabupaten OKU. Yang jelas seluruh ASN nantinya akan divaksin,” katanya, menambahkan, jumlah aparatur sipil negara di Kabupaten Ogan Komering Ulu sekitar 7.000 orang.(lna)