Lembaga Adat Melayu Belitung Beri Penghargaan Kepada Dua Tokoh

  • Whatsapp
pandemi covid-19
Lembaga Adat Melayu Belitung berikan penghargaan kepada tokoh yang berjasa (ANTARA/kasmono)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BELITUNG – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan penghargaan kepada dua tokoh karena dinilai dedikasi dan kinerjanya selama ini cukup baik membantu membangun daerah.

BACA JUGA: Munas MUI Bahas Fatwa Vaksin COVID-19

“Kedua tokoh yang menerima penghargaan masing – masing Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung dr. Hendra dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edi Usdianto, semoga penghargaan yang kami berikan ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat,” kata Ketua LAM Belitung, Abdul Hadi Adjin di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, pemberian penghargaan kepada Direktur RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dr. Hendra Sp.An karena dinilai memiliki peran yang besar dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Belitung.

“Kami sudah meninjau ke rumah sakit dan kami merasa bangga dengan rumah sakit RSUD Marsidi Judono,” ujarnya.

Dirinya menilai, sosok Direktur RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dr. Hendra Sp.An memiliki kemampuan yang baik dalam memimpin, menangani, mengkoordinasikan dan berjibaku dalam upaya penanganan COVID-19 di wilayah itu.

“Kami sudah melakukan penilaian dan hasilnya cukup positif sehingga dianggap mampu mendorong peningkatan pelayanan kesehatan yang diimbangi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” katanya.

Sedangkan penghargaan diberikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) karena telah berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan kota itu.

BACA JUGA: Lonjakan COVID Berpotensi Sebabkan Sistem Kesehatan Gaza Kewalahan

“Kebersihan dan kesehatan kaitannya sangat erat maka hasil pengamatan kami kinerja dari DLH dan satgas Lebah sangat luar biasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19 sekarang ini.

“Mari kita tetap menjaga protokol kesehatan agar penyebaran COVID-19 dapat dicegah bahkan diputus mata rantai penyebarannya,” katanya. (ian)