Kolam Ikan di Stadion GBLA, Berikut Penjelasan Pemkot Bandung

  • Whatsapp
kolam ikan
Stadion GBLA Kota Bandung. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, membantah soal adanya kolam ikan di dekat tribun penonton dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

BACA JUGA : Luar Biasa! Pemuda di Banyuwangi Sulap Sungai Kotor Jadi Kolam Ikan Ala Negeri Sakura – Nusadaily.com

Pengelola Stadion GBLA dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Acep Wahyu mengatakan adanya kolam ikan itu karena ada genangan air. Lalu genangan itu sementara dimanfaatkan untuk menempatkan ikan sebelum dipindahkan ke kolam yang lebih besar di luar stadion.

“Dulu kan waktu 5 Oktober ada benih ikan, disimpan di situ dulu, nanti dipindah ke kolam besar kan, di dalam mah sebenarnya nggak ada kolam,” kata Acep di Bandung, Selasa.

Penempatan sementara benih ikan itu, kata dia, dilakukan untuk menghindari ikan kecil dimakan ikan yang lebih besar apabila langsung ditempatkan di kolam besar.

BACA JUGA : Warga Kampung Glintung Maksimalkan Drainase Jadi Kolam Ikan – Noktahmerah.com

“Itu mah cuma kebetulan ada genangan kecil, tapi video yang beredar itu saya belum pernah lihat,” kata dia.

Saat ini menurutnya, genangan air yang berisi ikan di dalam Stadion GBLA itu pun sudah tidak ada. Menurutnya sejumlah ikan itu telah dipindahkan ke kolam besar yang ada di area luar stadion.

“Dua hari itu sudah di ke kolam besar, memang untuk menangkap ikan-ikan kecilnya agak susah,” kata Acep.

BACA JUGA : Tips Memelihara Ikan Koi Nggak Ribet – Beritaloka.com

Sebelumnya di media sosial beredar sebuah video berdurasi selama 28 detik yang menunjukkan sejumlah ikan kecil di genangan air yang ada di bawah sela-sela pemisah antara tribun penonton dan area lapangan GBLA.(ros)