Kasus Aktif COVID-19 di Kota Kupang Mulai Menurun

  • Whatsapp
COVID-19
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Retnowati (Antara/ Benny Jahang)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KUPANG – Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur Retnowati mengatakan kasus aktif terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini mulai menurun, dari 4.580 kasus menjadi 1.204 kasus.

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan jumlah kasus COVID-19 di Kota Kupang semakin menurun. Hal ini merupakan dampak dari semakin meningkatnya kesadaran warga Kota Kupang akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas,” kata Retnowati ketika dihubungi di Kupang, Kamis.

Baca Juga

BACA JUGA: 1.386 Pasien COVID-19 di Kupang Masih Dalam Perawatan dan Karantina – Nusadaily.com

Dia mengatakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang tercatat 4.580 orang, sedang yang masih dalam perawatan 1.204 orang.

Ia mengatakan masyarakat Kota Kupang sudah konsisten dalam menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dan menghindari kerumunan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami melihat dampak dari penurunan kasus COVID-19 karena masyarakat sudah mulai sadar tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk menghindari paparan COVId-19,” kata Retnowati.

BACA JUGA: HNSI Kupang: Jaminan Tanah Persulit Nelayan Mengakses Modal Usaha – Noktahmerah.com

Selain itu kata dia, dukungan para pelaku usaha yang sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sangat membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran COVID-19.

Sementara itu, data pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang menyebutkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih dalam perawatan 1.204 orang dari jumlah kasus COVID-19 mencapai 4.580 orang.

BACA JUGA: PT. ASDP Kupang Perdana Mengoperasikan KMP Jatra I – Imperiumdaily.com

Pasien COVID-19 yang dalam perawatan itu terdiri dari isolasi mandiri 1.099 orang. Dan melakukan perawatan medis di rumah sakit ada 105 orang.

Pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 mencapai 3.245 orang dan yang meninggal dunia 131 orang.(eky)