Kapolres Enrekang Evaluasi Penyekatan Mudik Lebaran

  • Whatsapp
Penyekatan mudik
Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib saat memantau langsung operasi penyekatan mudik di perbatasan Enrekang dan Toraja, Rabu (12/5/2021). ANTARA/HO
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAKASSAR – Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib melakukan pemantauan dan evaluasi pengamanan di posko penyekatan mudik Lebaran Idul Fitri1442 Hijriah di perbatasan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA : Penyekatan Mudik Dinilai Kurang Efektif – Nusadaily.com

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib didampingi Kasat Lantas Polres Enrekang Iptu Althof Zainudin dan Kapolsek Alla Polres Enrekang Iptu Sainal Masing melalui keterangan resminya, Rabu mengatakan, pemantauan dan pengamanan posko mudik merupakan operasi yang kegiatannya bersifat vertikal dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia.

“Posko penyekatan ini untuk memberikan rasa aman bagi kita semua agar tidak ada yang melaksanakan mudik karena masih dalam situasi pandemi COVID-19,” ujarnya.

Dalam pemantauannya itu, dirinya juga memberikan semangat kepada para anggotanya termasuk suplemen agar tetap sehat dan bugar dalam menjalankan tugas pengamanan tersebut.

BACA JUGA : Provokator Pemudik Ditangkap Polres Karawang di Pos Penyekatan – Noktahmerah.com

Kapolres juga menyampaikan kepada anggotanya agar dalam menjalankan setiap tugas-tugas harus tetap mengedepankan profesionalisme serta humanis dalam memberikan pelayanan.

“Ini ada sedikit makanan dan suplemen, tetap jaga kesehatan selama menjalankan tugas dan yang terpenting juga kedepankan sifat humanisnya,” katanya

Andi Sinjaya juga menginstruksikan agar segera membuatkan tanda serah terima Kartu Tanda Pengenal (KTP). Serta lengkapi kolom barang yang dititip penerima, pengambilan dan slip tanda terima.

BACA JUGA : Penyekatan Jalur Tikus Blitar-Kediri, Kendaraan Disuruh Putar Balik – Beritaloka.com

“Panel data agar diisi lengkap nama personel sesuai back ground masing-masing. Serta lampirkan nomor penting pada kolom yang sudah disediakan,” terangnya.

Kapolres berpesan agar personel jaga senantiasa menjaga kebersihan posko, serta menyiapkan desinfektan agar kondisi posko senantiasa dalam keadaan steril.

“Desinfektan disiapkan di posko, jadi setiap serah terima pelaksanaan tugas disemprot desinfektan supaya disterilkan,” ucapnya.(ros)