Kapolres Bangka: Belum Ditemukan Warga Mudik Keluar Pulau Bangka

  • Whatsapp
Bangka Belitung
Kapolres Bangka Provinsi Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan (Antara/kasmono)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANGKA – Kapolres Bangka, Provinsi Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan mengatakan sampai dengan sekarang belum ditemukan warga melakukan aktivitas mudik keluar Pulau Bangka.

BACA JUGA : Tak Ada Jalan Mudik Bagimu, Beragam Modus Dapat Terendus – Nusadaily.com

Baca Juga

“Berdasarkan laporan personel pengamanan di pos lembaran. Sampai saat ini belum ditemukan warga yang melakukan mudik baik melalui akses transportasi udara maupun moda kapal penyebarangan,” kata Widi di Sungailiat, Senin.

Untuk memaksimalkan pengawasan pemudik lebaran, kata Widi, pos pengamanan diperkuat dengan sejumlah personel polisi, TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan.

“Tiga pos pengamanan lebaran diperkuat dengan sejumlah petugas pengamanan untuk memberikan rasa aman masyarakat saat melaksanakan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah,” jelas kapolres.

BACA JUGA : Pemudik Motor Lolos dari Penyekatan Karena Akan Menikah – Noktahmerah.com

Dia mengatakan kendaraan yang masuk atau keluar pulau terutama melalui jalur kapal penyeberangan di Pelabuhan Muntok adalah kendaraan bermuatan logistik.

“Hanya kendaraan angkutan logistik yang diketahui masuk atau keluar pulau Bangka. Kalaupun ditemukan warga yang melakukan aktivitas mudik akan dipaksa untuk memutar balik atau membatalkan mudiknya,” katanya.

Larangan tegas mudik lebaran, kata kapolres. Merapakan tindakan kongkrit pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 yang terjadi sudah satu tahun lebih.

BACA JUGA : Larangan Mudik, Sektor Pariwisata Hidup Segan Mati Tak Mau – Beritaloka.com

“Saya optimis, dengan disiplinnya penerapan protokol kesehatan dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan pencegahan COVID-19. Sebaran virus jenis baru corona dapat segera diminimalisir,” ujarnya.(ros)