Kapolda Malut Bagikan Masker di Beberapa Tempat Keramaian

  • Whatsapp
Masker
Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin bersama Wakapolda Brigjen Pol Eko Parasetyo Siswanto beserta pejabat utama melaksanakan peninjauan langsung penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker di beberapa tempat keramaian di Kota Ternate (Abdul Fatah)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nursin bersama Wakapolda Brigjen Pol Eko Parasetyo Siswanto beserta pejabat utama melaksanakan peninjauan langsung penerapan protokol kesehatan dan ikut membagikan masker di beberapa tempat keramaian di Kota Ternate.

“Kami mengimbau agar masyarakat Malut lebih disiplin lagi terkait dengan penggunaan masker, kami berharap agar dalam kegiatan masyarakat tetap mengutamakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, mencegah kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” katanya di Ternate, Rabu.

Baca Juga

BACA JUGA: Front Pemuda Muslim Malut Dukung Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri – Nusadaily.com

Menurut dia, tempat keramaian yang menjadi sasaran yakni Pasar Higenis Kota Ternate dan Pasar Bastiong, dimana kedua pasar tersebut merupakan pasar terbesar dan teramai di Kota Ternate.

Di dua pasar tersebut Kapolda Malut beserta rombongan yang didampingi TNI membagikan masker kepada pedagang di pasar. Tidak hanya itu, Kapolda juga memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA: Masuk Zona Oranye Tujuh Kabupaten/Kota di Malut – Noktahmerah.com

Dia menambahkan, terkait program dalam penanganan pandemi COVID-19 berlaku secara nasional dan Malut khususnya.

“Instruksi Kemendagri nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro, yang artinya pembatasan kegiatan masyarakat di level desa, RW dan kelurahan. Maksudnya supaya kita lebih responsif dalam mengatasi permasalahan COVID-19 dengan cara mendeteksi jumlah yang terkonfirmasi positif, untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

BACA JUGA: Polda Malut Pulangkan 10 Tersangka Kericuhan di Ternate – Imperiumdaily.com

Sementara untuk Malut sendiri sesuai instruksi Kemendagri agar melakukan kegiatan imbangan. Imbangannya yaitu kita melaksanakan program kampung tangguh  dan kawasan wajib masker.

Untuk itu, selaku Kapolda akan mendorong kampung tangguh dalam penanganan COVID-19. Dan akan menempatkan pos pantau wajib masker di tempat-tempat pelayanan publik serta menetapkan kawasan wajib masker di beberapa ruas jalan seluruh kabupaten dan kota di Malut,” ujarnya.(eky)