Kapolda Babel Pantau Wisata Pantai di Sungailiat

  • Whatsapp
Wisata Pantai
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat kegiatan penyaluran bantuan paket sembako. ANTARA/Kasmono
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANGKA – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memantau langsung sejumlah objek wisata pantai di Kota Sungailiat, Bangka untuk memastikan penerapan prokes COVID-19 objek wisata di hari terakhir penutupan sementara.

BACA JUGA : Ketua DPD RI: Perketat SOP Keselamatan di Objek Wisata – Nusadaily.com

“Saya sengaja melakukan pemantuan atau pengecekan pantai untuk melihat langsung aktivitas kunjungan warga pada hari libur lebara. Setelah dilakukan penutupan sementara oleh pemerintah daerah guna mencegah penyebaran COVID-19,” kata kapolda di Sungailiat, Minggu bersama rombongan kumunitas JIP 4WD.

Dikatakan, objek wisata terutama pantai yang dikelola sudah cukup baik menerapkan aturan pemerintah dengan menutup kunjungan wisata.

“Hanya saja saya akui untuk pantai kecil yang tidak dikelola kemungkingan dikunjungi warga melalui “jalan tikus” karena tanpa ada penjagaan,” ujar kapolda.

BACA JUGA : Basarnas Banten Dirikan Posko Siaga di Lokasi Wisata Pantai – Noktahmerah.com

Menurutnya, kebijakan pemerintah menutup objek wisata pada hari libur panjang hingga hari ini (16/5), merupakan bagian antisipasi pencegahan penyebaran COVID-19. Mengingat saat libur objek wisata merupakan tempat yang banyak diminati warga untuk berekreasi.

“Kami menerjunkan ratusan personel polisi dari tingkat resor sampai sektor melakukan pencegahan warga masuk ke pantai,” katanya.

Kapolda mengingatkan seluruh warga masyarakat di wilayahnya, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah guna kepentingan bersama.

BACA JUGA : Wisata di Serdang Bedagai Tetap Buka Saat Lebaran dengan Prokes Ketat – Beritaloka.com

Kegiatan yang diikuti puluhan anggota komunitas JIP 4 WD, juga menyalurkan bantuan puluhan paket sembako bagi warga dan nelayan di sekitar pantai.(ros)