IGD Lapangan Disiapkan untuk Tangani Pasien COVID-19 di Palangka Raya

  • Whatsapp
Palangka Raya
Kepala Polda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo (kanan) meninjau IGD Lapangan Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Palangka Raya, Rabu (21/7/2021). (ANTARA/Humas Polda Kalteng)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menyiapkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Lapangan Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Palangka Raya untuk mendukung penanganan pasien COVID-19.

“IGD Lapangan RS Bhayangkara ini tujuannya untuk mengantisipasi lonjakan warga terpapar COVID-19 yang saat ini angkanya cukup tinggi,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, yang meninjau IGD Lapangan Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Palangka Raya pada Rabu (21/7).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Basarnas Palangka Raya Dapat Alokasi Penerimaan CPNS 41 Orang

“Semoga saja kekhawatiran kita terkait lonjakan pasien COVID-19 tidak akan terjadi dan persoalan penularan ke depannya terus menurun,” katanya.

BACA JUGA: Tekan Penyebaran COVID-19, Palangka Raya Batasi Operasional Usaha

Di samping menambah fasilitas penanganan pasien COVID-19, kepolisian daerah memberikan bantuan vitamin dan makanan kepada tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien COVID-19 di Rumah Sakit Bhayangkara.

BACA JUGA: Seorang Warga Ditahan Polres Palangka Raya Karena Ngamuk Tak Dapat Vaksin,

“Pemberian vitamin dan makanan untuk nakes sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka dalam merawat pasien COVID-19 selama ini di RS Bhayangkara setempat,” kata Dedi.

BACA JUGA: Inul Daratista Naik Pitam! Semprot Tingkah Neno Warisman

Polda Kalimantan Tengah juga membagikan paket sembako dan makanan kepada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri dan warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengendalikan penularan virus corona.(eky)