Hujan Deras Sebabkan Banjir di Kota Tanjungpinang

  • Whatsapp
Banjir menyebabkan rumah warga tergenang di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (17/4/2021). (Dokumentasi Warga Tanjungpinang)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, sejak Sabtu siang menyebabkan banjir di beberapa bagian kota.

Menurut seorang warga Tanjungpinang, banjir menggenangi bagian Jalan Suka Berenang, Jalan Rawasari, Kampung Kolam, Jalan Kilometer Sembilan, dan Jalan Kilometer 12, jalan yang menuju arah Kijang, Bintan.

Baca Juga

“Sewaktu hendak melintas Jalan Suka Berenang, air sudah tinggi, selutut orang dewasa. Kami terpaksa putar balik, ambil jalan lain,” kata Agung, warga Tanjungpinang yang melewati jalur tersebut menggunakan sepeda motor.

Di samping menggenangi jalan, banjir menyebabkan sebagian permukiman warga tergenang.

BACA JUGA: Pulang dari Ladang, Warga Labuhanbatu Hanyut di Sungai

Warga Tanjungpinang yang lain, Novendra, mengatakan bahwa angin kencang yang menyertai hujan telah menumbangkan pohon besar di bagian jalan Kilometer 5 bawah.

Menurut dia, kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban dan petugas sudah membersihkan batang pohon yang tumbang di bagian jalan tersebut. “Sudah dibersihkan,” katanya.

Menurut Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Meteorologi Tanjungpinang Ardito, hujan dan angin kencang diprakirakan mengguyur wilayah Tanjungpinang sampai sore.

“Kalau tak punya keperluan mendesak sebaiknya di rumah saja dulu sampai kondisi cuaca membaik,” katanya. (kal)