Gubernur Jateng Ingin Fasilitas Pendidikan Berbasis Agama Tingkatkan Kualitas

  • Whatsapp
Agama
Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Haerudin mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meletakkan batu pertama pembangunan NU Center, Gedung Majelis Wakil Cabang NU, dan SMA 26 Nahdlatul Ulama Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Minggu (7/3/2021). (ANTARA/Heru Suyitno)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TEMANGGUNG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengemukakan bahwa fasilitas pendidikan berbasis agama harus terus meningkatkan kualitas supaya bisa menghasilkan lulusan yang unggul.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Haerudin pada peletakan batu pertama pembangunan NU Center, Gedung Majelis Wakil Cabang NU, dan SMA 26 Nahdlatul Ulama di Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Minggu, Ganjar mengatakan bahwa pendidikan berbasis agama berperan penting dalam pembangunan sumber daya manusia.

Baca Juga

BACA JUGA: Gubernur Jateng Ganjar Mendapati Pompa Penyedot Banjir Tidak Difungsikan – Nusadaily.com

“Begitu juga SMA 26 Nahdlatul Ulama sebagai institusi pendidikan berbasis agama mempunyai peran sangat strategis dalam membentuk dan melahirkan generasi penerus bangsa yang akhlaqul karimah,” katanya.

BACA JUGA: Gubernur Jateng Tinjau Sejumlah Gereja di Semarang, Pastikan Sudah Menerapkan Prokes – Noktahmerah.com

Sekolah-sekolah berbasis agama, ia mengatakan, harus bisa meningkatkan performa serta kemampuan membangun jejaring supaya bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Gubernur juga mengemukakan bahwa membangun sekolah yang berkualitas bukan pekerjaan mudah, membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni, fasilitas memadai, dana, dan kemampuan tata kelola yang baik.

BACA JUGA: Siap-Siap Buka, Gubernur Jateng Izinkan Pengelola Candi Borobudur Simulasi Normal Baru – Imperiumdaily.com

Dia berharap sekolah-sekolah berbasis agama di Jawa Tengah bisa terus meningkatkan diri serta menjadi penyebar ajaran Islam rahmatan lil alamin.

Bupati Temanggung M.Al Khadziq, Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Kabupaten Temanggung Yakub Mubarok. Dan sejumlah ulama juga menghadiri acara peresmian pembangunan SMA 26 Nahdlatul Ulama di Ngadirejo.(eky)