Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Positif COVID-19

  • Whatsapp
COVID-19
Ilustrasi - Virus Corona (COVID-19). (Dok Antara)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PALU – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan wakilnya Rusli Baco Dg Palabbi terkonfirmasi positif COVID-19. Informasi tersebut dibenarkan Juru Bicara Gubernur Sulteng melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Provinsi Sulteng Moh Haris Kariming.

“Gubernur dan wakilnya diketahui terinfeksi COVID-19 pada Selasa sore (5/11) setelah hasil pemeriksaan sampel tes usap PCR keduanya keluar,” katanya di Kota Palu, Kamis Pagi.

Baca Juga

BACA JUGA: Beda dari yang Lain, Gubernur NTT Akan Beli Vaksin COVID-19 Sendiri – Nusadaily.com

Sampel usap keduanya diambil pada Senin (4/1). Longki dan Rusli rutin melaksanakan pemeriksaan susap setiap Senin.

“Sambil menunggu hasil tes usap PCR keluar, keduanya melakukan tes cepat antigen pada Selasa pagi dan hasilnya nonreaktif. Pada sore hari hasil tes usap PCR-nya keluar dan hasilnya positif COVID-19 dengan angka Cycle Threshold (CT) keduanya di atas 35,” tuturnya.

BACA JUGA: Gubernur Jatim Khofifah Positif Covid-19, Pesan ke Warga Patuhi Prokes – Javasatu.com

Secara medis, lanjutnya, sesuai penjelasan dokter ahli patologi menandakan bahwa virus tersebut sudah kurang aktif dan melemah, sehingga kurang berisiko serta tingkat penularan kepada orang lain juga sangat kecil.

BACA JUGA: Begini Kata Ketua DPRD terkait Gubernur Tolak Raperbup APBD Jember 2021 – Imperiumdaily.com

Ia menambahkan istri keduanya pun telah menjalani pemeriksaan usap PCR dan hasilnya negatif COVID-19.

“Pada kesempatan ini saya meminta kepada seluruh masyarakat Sulteng, mari kita bersama-sama mendoakan agar kondisi gubernur dan wakil gubernur segera pulih kembali seperti sedia kala, dengan hasil pemeriksaan PCR berikutnya negatif,” katanya.(eky)

Post Terkait

banner 468x60