GMNI Medan Peduli, Galang Dana Bantu Korban Bencana NTT/NTB

  • Whatsapp
GMNI bantu korban bencana
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MEDAN – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Medan, berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu sesama.

Penggalangan dana itu bertujuan untuk membantu korban banjir bandang dan tanah longsong di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (15/4/21).

Pengurus DPC GMNI Medan Bung Ridwan Saragih mengatakan, becana alam di NTT dan NTB merupakan duka kita semua, duka Indonesia.

Baca Juga: Upaya Pemkot Medan Hapuskan Tradisi ‘Asmara Subuh’

“Maka dengan itu mari bergotong royong membantu dan meringakan beban koban terdampak bencana. Kegiatan ini bentuk kepedulian GMNI terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam di NTT dan NTB,” ujarnya.

Baca Juga: Empat Anggota Cipayung Malang: GMNI, PMII, HMI, dan HIKMAHBUDHI Kecam Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Makassar

Penggalangan dana ini dilaksanakan, tiga hari mulai 15 hingga 17 April 2021. Bertempat di simpang empat juanda dan beberapa titik lainnya di Kota Medan, aksi ini mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: GMNI Waingapu Salurkan Bantuan Korban Banjir Sumba Timur

Dalam kegiatan penggalangan dana ini diikuti oleh seluruh kader dari seluruh Kota Medan, dan hasilnya akan dikirim, ke DPP GMNI pusat untuk segera disalurkan kepada korban bencana NTT dan NTB.

Ridwan Saragih juga berharap semoga bantuan dana yang dikumpulkan nantinya dapat meringankan beban korban bencana tersebut.

Baca Juga: Pasar Sumedang Kepanjen Malang Tinggal Peresmian, Tapi Kapan?

“Kami dari GMNI Medan turut berduka atas terjadinya bencana alam di NTT dan NTB. Semoga dengan kejadian ini kita semua bisa mengambil hikmah dari setiap musibah yang terjadi. Serta kita juga harus tetap bersyukur,” pungkasnya. (anb/lna)