Gelar Tes Cpns, Pemkab Tulungagung Sediakan Ratusan Laptop

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi CPNS, tahun ini 2 Kabupatan bakal menggelar tes CPNS nya di Kabupaten Tulungagung, yakni kabupaten Tulungagung sendiri dan kabupaten Trenggalek.

Kepala BKD Tulungagung, Arief Budiono mengatakan, kalau sebelumnya muncul wacana 6 kabupaten akan menggelar tes nya di Tulungagung, informasi resmi hanya 2 kabupaten saja. Jadi pendaftar untuk formasi di Kabupaten Trenggalek dan pendaftar untuk formasi di Kabupaten Tulungagung, yang akan melaksanakan ujiannya di Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga

“memang ada wacana 6 kabupaten, tapi akhirnya 2 yang disetujui, untuk kabupatan dan kota Blitar serta Kabupaten dan Kota Kediri tidak disini testnya” ujar Arief.

Pihaknya sendiri telah bekerja sama dengan salah satu hotel di Tulungagung yang memiliki kapasitas indoor memadai untuk menggelar tes tersebut. Arief menjelaskan, lokasi indoor dipilih untuk meminimalkan gangguan non teknis yang bisa saja terjadi selama pelaksanaan tes dilakukan.

Selain menyiapkan lokasi yang bakal digunakan mulai 10 Februari mendatang, pihaknya juga telah mempersiapkan piranti lainnya yakni ratusan laptop yang akan digunakan peserta untuk melakukan tes, sedangkan untuk perangkat seperti server dan pengawas ujian didatangkan dari pusat.

“kini sudah persiapan kita, kebutuhan laptop sebanyak 300 untuk satu sesi pelaksanaan test, lokasinya di crown” jelas Arief.

Arief menjelaskan, untuk pengadaan peralatan tersebut kini masih dalam tahap lelang, pihaknya berharap prosesnya bisa cepat dilaksanakan dan tidak terkendala.

Pihaknya meminta calon peserta tes CPNS untuk tetap melihat perkembangan di web BKD, termasuk memantau informasi mengenai jadwal tes dan jam pelaksanannya.

“nanti diinformasikan, tunggu saja jadwal jam nya dan lain lain kemungkinan maksimal akhir bulan Januari ini” Pungkasnya.(fim)

Post Terkait

banner 468x60