DPRD TTS Segera Bentuk Pansus Dana Desa

  • Whatsapp
Wakil Ketua II DPRD TTS Yusuf Soru Fraksi PDIP
Wakil Ketua II DPRD TTS Yusuf Soru Fraksi PDIP
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SOE – Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi NTT mendapat banyak pengaduan. Pansus Khusus LKPJ Pemerintah Daerah Tahun 2019 sudah melakukan uji petik lapangan tinggal tahap penyampaiaan laporan kepada Pemerintah Daerah.

Usai penyampaiaan LKPJ Bupati, DPRD TTS Wacanakan Bentuk Pansus Dana Desa. Ada enam fraksi di DPRD TTS setuju bakal  membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menelusuri persoalan pengelolaan dana desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan Uksam Selan, Ketua Fraksi PKPI DPRD TTS kepada wartawan, Selasa (7/7/2020) di Kantor DPRD TTS.
Ia menyebutkan telah  bersepakat untuk mengusulkan kepada pimpinan DPRD TTS demi membentuk Pansus Dana Desa. Dari fraksi PKPI sudah bersepakat untuk mengusulkan pembentukan Pansus Dana Desa. 

“Fraksi PKPI akan usulkan ke pimpinan DPRD melalui sidang paripurna. Ini demi mengetahui penyebab terjadinya masalah pengelolaan dana desa,” cetusnya.

Ia menambahkan, usulan pembentukan Pansus dana desa dilakukan setelah kerja Pansus LKPJ Bupati tahun 2019 selesai.

Sementara Wakil Ketua DPRD TTS, Nikolas Yusuf  mengatakan, Fraksi PDI Perjuangan  juga menghendaki wacana pembentukan Pansus Dana Desa bisa diwujudkan. Namun Fraksi PDI Perjuangan harus melakukan rapat bersama pengurus DPC PDI Perjuangan TTS untuk memutuskannya langkah fraksinya. 


“Pada dasarnya wacana pembentukan Pansus Dana Desa bisa kita wujudkan, namun kami harus rapat bersama pengurus DPC untuk menentukan langkah Fraksi PDIP di DPRD selanjutnya,” ujar Nikolas Soru.
Informasi  yang dihimpun Wacana Pansus Desa disetujui 6 Fraksi DPRD TTS yakni Fraksi Nasdem, Demokrat, PKPI, PDI Perjuangan, Hanura dan Gerindra. (jef/wan)

Post Terkait

banner 468x60