Dituduh Curi Ayam, Lelaki di Tasikmalaya Bakar 3 Mobil Tetangga

  • Whatsapp
mobil tasikmalaya
Bangkai mobil yang terbakar (Tribun Jabar)
banner 468x60

NUSADAILY.COM-JAKARTA – Lelaki warga Kelurahan Panglayungan, Cipedes, Kota Tasikmlaya, Jabar diamankan polisi karena membakar mobil tetangganya. Alhasil, tak hanya satu mobil yang terbakar, melainkan tiga mobil. Pemicunya sepele. Ia dituduh tetangganya itu mencuri ayam.

Pelaku pembakar mobil adalah Yh (29). Sedangkan mobil yang dibakar milik Ade (53) tetangganya sendiri.

Baca Juga

YH nekat membakar mobil Ade karena sang tetangga menuduhnya meencuri ayam. “Saya sakit hati karena dituduh mencuri ayam,” kata Yh saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, dikutip dari Kompas.com, Selasa 7 Juli 2020.

Karena dendam, Yh pun merencanakan pembakaran mobil milik AD warga Bojongkaum, Kelurahan Panglayungan.

Ia pun membawa karung kosong dan menyimpannya di kolong mobil pikap Gran Max milik tetangganya. Setelah itu, karung kosong tersebut dibakar oleh Yh.

“Saya membawa karung dari rumah untuk membakar mobil pikap Gran Max miliknya. Karung disimpan di kolong mobil, lalu dibakar. Setelah itu saya pergi,” ujar Yh.

Ternyata tak hanya satu mobil Ade yang terbakar. Dua mobil lainnya yang diparkir di sebelah pikap Gran Max ikut terbakar.

Dua mobil lain yang terbakar adalah sedan Toyota Corola Dx bernopol D 1480 KN, milik Dani (32) warga Panglayungan, Cipedes. Kemudian, satu mobil lagi adalah pick up Suzuki tanpa plat nomor sudah rusak alias tidak jalan milik Ujang Doon (40), warga Panglayungan, Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Api Dikira Akibat Mobil Korslet

Kapolsek Indihiang Polresta Tasikmalaya, Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan warga sempat mengira tiga mobil milik Ade terbakar karena korsleting.

Namun dari hasil olah TKP polisi, diketahui jika mobil tersebut sengaja dibakar. “Saat hasil olah TKP terindikasi kebakaran itu disimpulkan ada unsur kesengajaaan. Sehingga kita maraton melakukan pemeriksaan beberapa saksi kejadian sampai akhirnya terungkap,” jelas Didik.

Ia membenarkan sempat ada permasalah antara Yh dengan Ade yang membuat Yh kesal dan membakar mobil.

“Antara tersangka dengan korban pernah ada permasalahan. Kemudian tersangka melampiaskan kekesalannya dengan membakar mobil korban. Tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara karena melanggar pasal 187 KUHP,” pungkasnya. (yos)

Post Terkait

banner 468x60