Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaNusantaraBupati Morut: ASN Morut Beri Pelayanan Bak Pelayan Restoran

Bupati Morut: ASN Morut Beri Pelayanan Bak Pelayan Restoran

NUSADAILY.COM – PALU – Bupati Morowali Utara (Morut) Provinsi Sulawesi Tengah, Delis J Hehi, mengumpamakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten itu seperti seorang pelayan restoran dalam melayani masyarakat dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA : BKPSDM Kota Batu Deteksi 69 ASN Tak Masuk Kerja Tanpa Keterangan – Nusadaily.com

“Pelayan harus membawa makanan sesuai pesanan pelanggan, kalau tidak sesuai pesanan, maka pasti pelanggan akan marah. Demikian juga ASN, harus membawa sesuatu (program dan kegiatan) yang sesuai kebutuhan,harapan dan impian masyarakat,” katanya saat memimpin apel setiap tanggal 17 bulan berjalan di halaman Kantor Bupati Morut, Senin.

Ia tidak ingin program dan kegiatan yang rancang oleh ASN di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Morut hanya menyasar apalagi sampai menguntungkan segelintir kalangan dan tidak sesuai kebutuhan masyarakat.

Oleh sebab itu ia menyatakan akan menindak tegas seluruh ASN yang bekerja bukan untuk memenuhi hajat hidup masyarakat Morut.

BACA JUGA : BPSDM Jatim Raih Akreditasi A, Gubernur Khofifah: Jatim Siap Jadi Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Nasional – Noktahmerah.com

“Morut ini ibarat perahu naga yang mengikuti perlombaan untuk meraih juara. Juara dapat diperoleh jika tim mendayung bersama, kompak dan terpimpin serta seirama mengikuti bunyi gendang yang ditabuh pemimpin. Saya tegaskan ASN yang tidak bisa seirama, mohon maaf, kami keluarkan dari tim,”ujarnya.

Faktor Penentu Keberhasilan Pembangunan

Selain itu ia menerangkan faktor penentu keberhasilan pembangunan di Morut ke depan adalah efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran.

BACA JUGA : Sidak ASN, Bupati Blitar: Alhamdulillah Semua Masuk – Beritaloka.com

“Anggaran kita sangat terbatas, karena itu semua program dan rencana anggaran akan dikaji ulang untuk disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan mendesak. Semua program dan rencana anggaran yang tidak berkontribusi langsung dengan kesejahteraan masyarakat akan kami tunda,”ucapnya.

Ia tidak ingin mewariskan utang pada generasi berikutnya sehingga mengambil langkah tersebut .

“Tahun 2021 ini saya ajak kita semua ‘ikat pinggang’ dulu. Semua belanja harus fokus pada pencapaian visi dan misi. Kita kerja dulu sejahterakan masyarakat. Soal kesejahteraan ASN itu urusan saya dengan Wakil Bupati Morut,” terangnya.(ros)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments