Basarnas Trenggalek Evakuasi Warga Masuk Sumur Tua

  • Whatsapp
Proses evakuasi korban oleh tim Basarnas Trenggalek (ist)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TRENGALEK – Tim Basarnas Kabupaten Trenggalek mengevakuasi seorang warga desa sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, yang meninggal saat tercebur ke dalam sumur tua.

Korban, Surip (45), dilaporkan mengakhiri hidupnya dengan cara masuk ke dalam sumur tua dengan kedalaman 10 meter.

Baca Juga

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana mengatakan, sebelum kejadian korban sempat menonton kesenian Jaranan di Desa Buluagung Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

“Saat salah satu peserta ada yang kesurupan yang lari dekat bibir sumur, tiba-tiba korban mengikuti dan langsung masuk sumur dengan cara menuruni bibir sumur,” terangnya (17/1/2020).

Melihat kejadian tersebut, warga setempat berupaya untuk menolong dengan cara memasukan tangga ke dalam sumur, namun usaha warga belum menuai hasil karena diameter sumur yang sangat sempit dan dalam.

“Saat mendapat info adanya orang masuk ke dalam sumur, tim langsung ke tempat kejadian dan melakukan proses evakuasi, sempitnya lokasi sumur membuat tim harus merubah sistem bantu alat.” ujar Yoni Fariza, Ketua Tim Basarnas Kabupaten Trenggalek.

Saat sampai di bibir sumur, korban sempat mendapat pertolongan medis, namun nyawa korban tidak tertolong. Diduga saat di dalam sumur, korban kekurangan oksigen dan terdapat gas beracun.

Kini jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Trenggalek untuk dilakukan Visum luar.(abi)

Post Terkait

banner 468x60