Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNusantaraSosialisasi dan Koordinasi untuk Pendataan Warga Terkait Dana Desa Rimo Mukur

Sosialisasi dan Koordinasi untuk Pendataan Warga Terkait Dana Desa Rimo Mukur

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – DELI SERDANG –  Pemerintah Desa Rimo Mukur Kecamatan Namo Rambe mengadakan sosialisasi dan koordinasi untuk pendataan warga dari dana desa untuk pembangunan desa.

Acara ini menghadirkan dari narasumber serta pendamping desa, Monang Penjaitan serta Korcam Kecamatan. Sekaligus Kades Rimo Mukur Hormat Bukit berserta perangkat desa dari 8 desa kecamatan namo rambe.

Kali ini untuk  membahas cara untuk mendata warga dalam menyongsong era pembangunan. Serta melihat keadaan warga di masing-masing yang tinggal di tempat tersebut. Dalam keterangan Kades Rimo mukur Hormat Bukit kepada Nusadaily.com belum lama ini.

Dia mengatakan, sosialisasi dan kordinasi di setiap desa dari 8 desa di Kecamatan Namo Rambe sangat dinanti nantikan warga. Diharapkan sosialisasi ini dapat menjadikan semua warga semakin mengerti. “Karena di sini ada pendataan dengan sistem jemput ke rumah,” kata Hormat.

Hormat menyampaikan kepada warganya agar nanti ketika ada petugas datang ke rumah harus diterima dengan baik dan positif.

Minta Warga untuk Memahami Kedatangan Petugas

Di samping itu nara sumber Monang Penjaitan memberi respons dan arahan untuk memahami datangnya petugas yang sudah ditentukan oleh pihak kecamatan dan desa.

Monang menyampaikan kepada yang hadir di tempat tersebut sambil membaca buku panduan yang diberikan oleh panitia penyelenggara untuk pendataan setiap warga. Baik yang tinggal di desanya maupun dalam keadaan merantau. Serta apabila ada di lain tempat di luar desanya. Tetapi, yang perlu didata adalah orang yang tetap tinggal di desanya.

“Apabila nantinya dalam satu keluarga ada yang tinggal di luar dari Deli Serdang, misalnya tinggal di Medan ini ngak usah lagi didata. Karena ini sudah diluar dari daerah. Serta apabila ada yang tinggal di kecamatan yang sama ini wajib didata,” jelas Monang.

Selanjutnya Monang memberikan masukan kepada orang yang mendata, agar cermat dan bijak dalam mendata sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan dalam perda dan ketentuannya.

Mewakili warga yang hadir Monang berharap agar setiap desa dan dusun ada petugasnya yang sudah ditetapkan oleh panitia.(aza/aka)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Baldwin alec

Alec Baldwin Belum Menerima Tuntutan Terkait Penembakan di “Rust”

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pengacara Distrik Yudisial Pertama Santa Fe, Mary Carmack-Altwies, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada E! bahwa aktor dan co-produser film Alec...