Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNusantaraSatgas: Pasien COVID-19 di Babel Berkurang 106 Jadi 979 Orang

Satgas: Pasien COVID-19 di Babel Berkurang 106 Jadi 979 Orang

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PANGKALPINANG – Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien aktif berkurang 106, sehingga kasus positif menjadi 979 orang.

BACA JUGA: Keren! Sepeda Motor Terbang Masa Depan Segera Hadir, Harganya Rp 5,7 Miliar

“Hari ini 106 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19, sehingga orang masih menjalani isolasi berkurang menjadi 979 orang,” kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan sebanyak 106 pasien sembuh dari COVID-19 tersebar di Kota Pangkalpinang 54, Bangka 11, Bangka Tengah 11, Bangka Barat 1, Belitung 11 dan Belitung Timur 18 orang.

BACA JUGA: Ini Lo 5 Manfaat Kopi Campur Madu

Sementara itu, 979 pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi di rumah sakit rujukan, isolasi terpusat dan isolasi mandiri yang tersebar di Kota Pangkalpinang sebanyak 182, Bangka 273, Bangka Tengah 136, Bangka Barat 75, Bangka Selatan 64, Belitung 57 dan Belitung Timur 192 orang.

BACA JUGA: Khasiat 7 Makanan Ini bisa Bantu Tingkatkan Kesuburan

“Akumulasi kasus sudah mengalami penurunan. Hal ini sebagai akibat dari kebijakan semua kepala daerah untuk mengisolasi seluruh pasien yang terkonfirmasi positif ke dalam isolasi terpadu,” katanya.

BACA JUGA: Begini Lo Bund Seks Aman, Tak Sebabkan Kehamilan Tanpa Alat Kontrasepsi

Ia mengatakan berdasarkan data terbaru pasien COVID-19 bertambah 36 kasus yang tersebar di Kota Pangkalpinang 2, Bangka 1, Bangka Tengah 5, Bangka Barat 7, Belitung 11 dan Belitung Timur 17 orang.

Demikian juga pasien meninggal akibat COVID-19 juga bertambah 2 kasus, yakni di Kabupaten Bangka Selatan, sementara di kabupaten/kota lainnya tidak ada kasus kematian akibat virus corona ini.

BACA JUGA: Lita Manda Biduan Muda dari Subang, Parasnya Cantik dan Suaranya Imut

“Dengan terbentuknya Satgas Oksigen, tersedianya obat-obatan dan nakes serta adanya percepatan vaksin, turut berkontribusi dalam penurunan tingkat kematian
pasien COVID-19,” katanya.(eky)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...