Selasa, Januari 25, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNusantaraRumah Warga di TTS yang Terbakar Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

Rumah Warga di TTS yang Terbakar Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

NUSADAILY.COM – TTS – Kebakaran kembali terjadi menghabisi 2 rumah warga Lasarus Ottu (51) dan Yofiser Ottu (23) di desa RT 9 RW 2 Dusun 2 Desa Fatumanufui kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan. Keluarga saat ini kehabisan makanan dan tidak ada tempat tinggal. Pemicu kebakaran diduga ledakan pemantik di dalam rumah.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kebakaran terjadi pada kamis 2 Desember 2021, hingga saat ini keluarga menduga ada pemantik yang meledak di dalam rumah sekitar jam 7:00 pagi sehingga 2 rumah ludes terbakar dan menghabisi seluruh isi rumah. Dengan kerugian, kurang lebih 1 ton jagung, 1 karung kacang hijau 50 kg dan barang dapur semua ludes terbakar. Uang Tabungan persekutuan Maranatha Bonesiu kurang lebih sudah 2 tahun tabungan juga terbakar.


Menurut penjelasan korban Lasarus Ottu (51) saat ditemui media ini selasa 7 Desember 2021 di lokasi kebakaran, dirinya menjelaskan bahwa kebakaran tersebut muncul di pertengahan rumah secara tiba-tiba sehingga keluarga dan tetangga tidak sempat menyelamatkan barang-barang isi rumah.

Api Tiba-Tiba Muncul di Tengah Rumah

“Pagi pas jam 7 kami juga sonde (tidak) tau, tiba-tiba api muncul di tengah- tengah jadi kami sonde (tidak) bisa selamatkan barang-barang di dalam rumah karena api muncul dari dalam rumah” ujar Lasarus.
 

Sedangkan Yofiser Ottu (23) juga menjelaskan bahwa ia pun tidak menyelamatkan apa-apa hanya dokumen keluarga dan ijazah saja. “Beta (saya) sonde bisa selamatkan apa-apa, pas beta datang rumah api sudah besar bete (saya) paksa siram badan dan lari masuk ambil dokumen dengan ijazah saja,” ujar Yofiser.

Untuk diketahui keluarga saat ini kehabisan makanan dan tetangga sekitar sementara mengerjakan pondok kecil untuk keluarga sementara berlindung.

Dominggus Banu sekretaris Desa Fatumanufui di media ini sekitar lokasi kebakaran mengatakan, saat ini pemerintah desa sudah mendata kerugian dan akan diupayakan untuk membantu kedua keluarga. Selain itu Ia juga berharap agar bisa juga ada perhatian dari pemerintah Kabupaten TTS karena saat ini pihak pemerintah desa masih mengupayakan untuk anggaran tahun 2022.

Dalam pantauan nusadaily.com hadir anggota DPRD kabupaten TTS Askenas G. Afi, S. Pd memantau langsung ke lokasi kejadian dan memberikan tanggapan kepada keluarga untuk bersabar dalam menghadapi bencana ini. Dirinya akan berusaha juga untuk berkoordinasi dengan pemkab TTS dalam hal ini dinas sosial untuk segera membantu. (bai/aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed