Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNusantaraGuru SD PAB 22 Desa Patumbak I Bersedekah kepada Anak Yatim Tiap...

Guru SD PAB 22 Desa Patumbak I Bersedekah kepada Anak Yatim Tiap Mendapat Uang Sertifikasi

NUSADAILY.COM – MEDAN Kasek SD PAB 22 Patumbak Nurul Hikmawati,SPd yang sudah 2 tahun ini menjabat kasek tetap sabar dan konsisten. Karena di sini menurutnya sistem dan cara kerja sangat kekeluargaan saling membantu antara mereka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Apalagi ada jika kemalangan (meninggal)di sekolah PAB sangat kuat dalam toleransi dan sifat kegotong royongan.Dengan dibentuk STM apabila ada yang meninggal dibantu perorangan sebesar Rp 6000 rupiah serta hasil dari nilai uang terkumpul mencapai Rp 5 juta rupiah.


Menurutnya, setiap dapat uang sertifikasi dari pemerintah khususnya SD PAB 22 yang dipimpinnya selalu berinfak dan sedekah buat warga miskin yang ada wilayah daerah tersebut. Karena hal ini dilakukan demi para orang miskin di sekitar kita juga merasakan hasil dari rezeki para guru.

Hal ini dilaksanakan agar orang orang di sekitar tidak merasa kelaparan. “Jangan sampai mereka tidak makan gara gara kita tidak sadar untuk menyisihkan gaji kita maupun hasil upaya kita selama ini yang sudah kita dapati,” katanya.

Nurul berpendapat agar sifat membantu ini jangan hanya sampe di sini saja. “Nah marilah kita bersyukur sadar dapat memberi sebagian rejeki kita kepada orang yang membutuhkan,” ujar Nurul.


Dia mengatakan kepada guru guru yang ada di sekitar sekolah agar mempunyai hati mulia banyak membantu kepada orang yang ada di sekeliling wilayah sekolah saja membutuhkan dan memerlukan hal ini.


Nurul mewakili guru guru di jajaran SD PAB 22 turut mengucapkan terima kasih yang sudah memberikan sebagian rejekinya kepada warga di sekitar lokasi tersebut. “Semoga nantinya atas sedekah dan bantuan dari kita semua mendapatkan ridho dari allah swt. Harapannya semoga bantuan ini dapat terus berlanjut sampai ke generasi berikutnya,” tutupnya.(azh/aka)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed