Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNusantaraDispar Sleman Ajukan Izin Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata

Dispar Sleman Ajukan Izin Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SLEMAN – Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mewacanakan untuk mengajukan izin uji coba pembukaan sejumlah destinasi wisata di wilayah itu yang telah tidak beroperasi sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak beberapa bulan lalu.

“Setelah kemarin Pemkab Sleman berhasil mendapatkan izin pembukaan pusat perbelanjaan dan mal dari pemerintah pusat, maka pada masa perpanjangan PPKM mulai 23 hingga 30 Agustus 2021 ini kami juga mencoba untuk mengajukan izin untuk uji coba pembukaan destinasi wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono di Sleman, Kamis.

BACA JUGA : Mendag: #PelangiSulawesi Promosikan Potensi Wisata dan UMKM Likupang

Menurut dia, untuk proses pengajuan izin uji coba pembukaan destinasi wisata tersebut. Pihaknya juga telah mengundang sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Sleman untuk koordinasi kemungkinan pembukaan destinasi wisata.

“Dinas Pariwisata Sleman telah mengundang beberapa OPD terkait mengkoordinasikan kemungkinan uji coba pembukaan destinasi wisata. Kami juga mendapatkan dukungan dari OPD untuk rencana pembukaan destinasi wisata ini,” katanya.

BACA JUGA : Pengembangan Pariwisata di Alor Tahun 2021 Terkendala Anggaran

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedangkan merumuskan draf untuk pengajuan izin uji coba pembukaan destinasi wisata ini.

“Rencana hari Senin (30/8) kami akab naikkan nota dinas terkait izin uji coba pembukaan destinasi wisata tersebut ke Bupati Sleman. Yang nantinya diteruskan ke pemerintah pusat,” katanya.

BACA JUGA : Wacana Perpanjangan PPKM Darurat Masih Tarik Ulur, Pelaku Wisata Kota Batu Diselimuti Kebimbangan

Suparmono mengatakan, yang ingin Dinas Pariwisata Sleman ajukan ini yakni uji coba menyangkut pembukaan destinasi wisata yang ada di Sleman baik yang dikelola Pemkab Sleman maupun swasta.

“Selain itu juga destinasi wisata di Sleman yang dikelola perusahaan swasta maupun kelompok masyarakat (Pokdarwis),” katanya.

Ia mengatakan, jika izin uji coba ini dapat disetujui maka ini akan menjadi titik awal kebangkitan pariwisata di Sleman yang terdampak pandemi COVID-19.(lal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu