Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNusantaraDinas Pendidikan Aceh Barat Targetkan 6.156 Siswa Divaksinasi COVID-19

Dinas Pendidikan Aceh Barat Targetkan 6.156 Siswa Divaksinasi COVID-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MEULABOH – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Saifuddin mengatakan pihaknya menargetkan sebanyak 6.156 siswa di daerah itu tuntas divaksinasi COVID-19 pada akhir Desember 2021.

BACA JUGA: Ngantuk, Pajero Sruduk Bokong Tronton di Tol Ngawi KM 569

“Kita targetkan seluruh siswa SMP hingga SMA di Aceh Barat semuanya sudah divaksinasi pada tahun ini, sesuai harapan Sekda Aceh dan Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Saifuddin, Sabtu.

BACA JUGA: Sumur Neraka Yaman Disebut Penjara Setan dan Jin, Begini Kata Tim Ekspedisi

Ia mengatakan target vaksinasi kepada kalangan siswa tersebut sebagai upaya pemerintah daerah, memberikan perlindungan kepada seluruh anak didik agar tidak terinfeksi COVID-19 atau virus berbahaya lainnya.

BACA JUGA: Ketika Paru-paru Dunia Mulai Terkikis, Begini Kata Kaka Slank

Saifuddin mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan harapan agar proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Diharapkan dapat digelar tanpa adanya rasa khawatir bagi siswa, guru, maupun orang tua siswa.

BACA JUGA: Ini Cara Diet yang Mudah dan Menyenangkan

Ia juga mengakui selama ini vaksinasi terhadap siswa di Aceh Barat berjalan lancar. Dan banyak siswa yang rela mengantre lama guna mendapatkan penyuntikan vaksin.

Hal tersebut diperoleh setelah siswa dan kalangan orangtua mendapatkan edukasi positif terhadap manfaat vaksin COVID-19. Saat ini digencarkan penyuntikannya oleh pemerintah.

BACA JUGA: Potret Pernikahan Siri Lesti dan Billar yang Diisukan Hamil Duluan

“Kami akan terus berupaya agar seluruh siswa di Aceh Barat tuntas divaksinasi tahap pertama dan kedua paling lambat pada akhir tahun ini,” kata Saifuddin.

Ia juga menegaskan vaksinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar anak didik. Sekaligus melindungi generasi muda dari paparan virus berbahaya dan mematikan ini, tuturnya.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...