Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNusantaraDiknas Maluku: Vaksinasi Capai 80 Persen Untuk Laksanakan PTM

Diknas Maluku: Vaksinasi Capai 80 Persen Untuk Laksanakan PTM

NUSADAILY.COM – AMBON – Dinas Pendidikan Provinsi Maluku menyatakan syarat untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) adalah capaian vaksinasi terhadap siswa dan pendidik di seluruh sekolah minimal 80 persen.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Diharapkan semua sekolah sudah harus 80 persen ke atas. Tapi, saya melihat ada beberapa sekolah yang belum melakukan vaksinasi. Ini sudah diberi peringatan untuk semua bahwa vaksinasi di atas 80 persen baru bisa melaksanakan PTM secara terbatas untuk masing-masing sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Maluku Insun Sangadji di Ambon, Jumat.

Baca Juga: Sebanyak 871.650 Dosis Vaksin Pfizer dari AS Tiba di Indonesia

Menurut dia, sebagian besar pelajar di Kota Ambon sudah mendapat vaksinasi. Meskipun begitu, jika ada sekolah yang capaian vaksinasinya belum 80 persen, tidak diizinkan untuk sekolah tatap muka.

“Jadi, sekolah-sekolah di maluku capaian vaksinasinya belum 80 persen, jangan lah. Ini orang bilang bukan syarat, tapi kalau ada yang terpapar bagaimana? Jadi, sebaiknya itu menjadi syarat agar jumlah yang terpapar berkurang,” ucapnya.

Ia menambahkan pihak sekolah saat ini sedang berkoordinasi dengan Satgas dan Dinas Kesehatan untuk menyelenggarakan PTM sesegera mungkin, karena PPKM Kota Ambon sudah turun ke level dua.

“Jadi, sudah bisa untuk tatap muka. Namun, sekolah-sekolah yang vaksinasinya belum mencapai 80 persen tetap jangan,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Garut Siapkan Rp1,2 Miliar Untuk Penyelenggaraan Sentra Vaksinasi COVID-19

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ambon Wendy Pelupessy mengatakan secara keseluruhan capaian vaksinasi di Kota Ambon 67,9 persen. Sedangkan untuk pelajar sekitar 59,6 persen atau 19.858 dari target 33.322 siswa.

Ia menerangkan Presiden Joko Widodo mengarahkan untuk kementerian bahwa seluruh daerah harus mencapai 70 persen capaian vaksinasi pada akhir Oktober.

“Insya Allah kita bisa usahakan dengan dukungan dari BIN dan yang lain, yang bisa melaksanakan vaksinasi massal untuk mempercepat proses vaksinasi ini,” pungkasnya. (nd6)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily