Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNusantaraBanjir Rob di Pelabuhan Semarang Berangsur Surut, Ini Kata BPBD

Banjir Rob di Pelabuhan Semarang Berangsur Surut, Ini Kata BPBD

NUSADAILY.COM – SEMARANG – Area Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah direndam banjir rob, nampak hari ini air berangsur surut. Meski begitu ketinggian air masih setinggi sekitar 10 sentimeter.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : BMKG Imbau Pemudik Waspada Puting Beliung dan Banjir Rob di Jalur Pantura

Mengutip laporan BPBD pukul 05.30 WIB, banjir rob masih menggenangi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang namun tidak separah kemarin. Tampak dari foto, masih ada beberapa motor karyawan yang ditinggal di sana.

“Jalan raya mulai surut namun pemukiman warga tergenang. Ketinggian sekitar 10 cm,” kata sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono lewat pesan singkat, Selasa (24/5/2022).

BACA JUGA : Desa Bedali Lawang, Saksi Bisu Takluknya Kerajaan Singhasari ke Tangan Tentara Daha

Dari catatan BPBD Kota Semarang banjir rob itu merendam 6 RW di Kelurahan Tanjung Emas yaitu RW 9, 12, 13, 14, 15, dan 16. Kemudian juga ada 2 RW di Kelurahan Kemijen yaitu RW 3 dan 4.

Dilansir dari detik.com, penyedotan air dengan pompa sudah dilakukan sejak kemarin. Pagi ini BPBD membuka dapur umum salah satunya di Jalan Brotojoyo.

BACA JUGA : Aspirasi dan Keluhan Warga Terkait Banjir Bojonegoro

“Dapur Umum di kec Semarang Utara Jalan Brotojoyo,” jelas Winarsono.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...