Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNusantaraBandar Sabu Negeri Lama Seberang "Gol" Kena Sergap

Bandar Sabu Negeri Lama Seberang “Gol” Kena Sergap

NUSADAILY.COM – LABUHANBATU – Tim Satres Narkoba Polres Labuhanbatu berhasil menyergap Fajar (26) pelaku pengedar narkoba jenis sabu sabu. Jumat (22/10/2021) sekira pukul 17.30.WIB di Simpang PT Socfindo atau lebih dikenal dengan sebutan Simpang Jengkol.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Terduga pelaku merupakan warga Dusun Boom, Desa Negeri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara yang selama ini sudah masuk dalam target polisi.

Penangkapan langsung dipimpin Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu SH,MH bersama Kanit1 Ipda Sarwedi Manurung.

“Dari pelaku kita dapatkan narkoba jenis sabu – sabu seberat 3,94 gram bruto dan 1buah Handphone merk Vivo,”kata Kasat Narkoba AKP Martualesi.

Menurut AKP Martualesi, pelaku saat itu sedang berdiri di depan rumah warga di Simpang PT Socfindo atau Simpang Jengkol menunggu pembeli.

“Kita sergap dan dilakukan penggeledahan didapatkan barang bukti narkoba jenis sabu – sabu yang disimpan di dalam saku celana sebelah kiri,”ujarnya.

Pada proses pemeriksaan l, pelaku mengaku baru 6 bulan menjual narkoba jenis sabu – sabu 10 gram dalam seminggu. Sedangkan keuntungan yang didapatnya sebesar 200 ribu rupiah persatu gramnya.

“Barang itu ia sebut didapatkan dari seseorang berinisial E. Saat kita lakukan pengembangan nomor hp si E mati tidak dapat dihubungi,”sebutnya.

Dalam berita acara pemeriksaan dihadapan penyidik, pelaku pun berdalih nekat mengedarkan narkoba jenis sabu – sabu untuk menafkahi adiknya.

“Katanya kedua orang tuanya sudah meninggal dunia, jadi dia nekat jual narkoba untuk membiayai kehidupan adik – adiknya,”terang AKP Matualesi.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pada pasal 114 ayat (1) Sub pasal 112 ayat (1) dari UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling maksimal 20 tahun penjara.(jok/aka).

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily