Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNusantaraABG Putri di Bogor Ditendang-Diseret di Pinggir Trotoar, KPAI: Tindakan Penganiayaan Tak...

ABG Putri di Bogor Ditendang-Diseret di Pinggir Trotoar, KPAI: Tindakan Penganiayaan Tak Bisa Ditolerir

NUSADAILY.COM – BOGOR – FC (15) Remaja putri di Bogor, Jawa Barat (Jabar), ditendang kepalanya hingga diseret karena dituduh mengacak-acak tongkrongan pelaku yang juga seorang perempuan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) prihatin dengan aksi penganiayaan itu. “Tindakan penganiayaan tidak bisa ditolerir,” ujar Komisioner KPAI Putu Elvina kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

BACA JUGA : Iko Uwais Buka Suara Soal Kasus Tuduhan Penganiayaan

“Kita wajib prihatin terhadap cara mereka menyelesaikan masalah dengan kekerasan. Artinya pembangunan karakter masih jadi pekerjaan berat di dunia pendidikan,” lanjutnya.

Keluarga korban, tambah Putu, punya hak untuk melaporkan kasus tersebut ke polisi. Namun, proses hukum harus disesuaikan dengan sistem peradilan pidana anak.

BACA JUGA : Meski Jadi Tersangka Penganiayaan Pelajar di Medan, Kader PDIP Cuma Dikenai Wajib Lapor

“Korban harus dapat rehabilitasi medis dan psikososial. Pelaku anak juga harus dapat pembinaan agar perilaku negatif tidak terulang,” terangnya, dilansir dari detik.com

Komunikasi antara ortu dan guru terhadap anak, sambung Putu, harus terus dioptimalkan demi menghindari budaya kekerasan. “Di samping itu, masyarakat yang menjadi tuntunan anak-anak dalam lingkungannya juga bisa menampilkan hubungan antar masyarakat yang tanpa kekerasan, memberi contoh kerukunan, tidak main hakim sendiri bila ada masalah, tidak emosional dan mudah menyulut kemarahan dan kekerasan yang justru mudah ditiru oleh anak-anak,” kata Putu.

BACA JUGA : Polisi Amankan 5 Tersangka Dugaan Penganiayaan Kakak Beradik di Magetan

Viral di Medsos

Selasa (28/6), tampak seorang remaja perempuan berkaus hitam menendang kepala remaja perempuan lain yang terduduk di trotoar. Remaja perempuan diduga korban terlihat sempat berdiri. Namun rambutnya ditarik hingga terjatuh lagi.

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Gibran Kembali Positif Covid-19 Ketiga Kalinya, Jalani Isolasi Mandiri

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka tengah menjalani isolasi mandiri usai kembali terjangkit Covid-19 untuk yang ketiga kalinya. Wakil Wali...