NU Bangil Minta Tambah MWC, Gus Ipul: Kalau Kinerja Standar, Gak Perlu

Menurut Gus Ipul, kerja keras dan keberhasilan kader NU ini tidak diukur dengan berapa besar dan berapa banyak pengurus MWC NU. Namun indikator keberhasilan itu diukur berdasarkan kinerja yang istimewa.

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Sekjend PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengingatkan agar kader Nahdatul Ulama (NU) tidak terlibat politik praktis dan dukung mendukung menjelang Pemilu 2024. Jajaran pengurus NU harus lebih fokus dan meningkatkan kinerja dalam upaya meningkatkan kemaslahatan umat.

Menurut Gus Ipul, kerja keras dan keberhasilan kader NU ini tidak diukur dengan berapa besar dan berapa banyak pengurus MWC NU. Namun indikator keberhasilan itu diukur berdasarkan kinerja yang istimewa.

Pernyataan Gus Ipul ini merespon rekomendasi Rakercab PC GP Ansor Bangil, melalui PCNU Bangil untuk meminta pemekaran MWC NU dari yang semula 6 menjadi 10 MWC.

BACA JUGA: Grand Final Dandim Cup E-Sport, Gus Ipul Tegaskan Kota...

"Keberhasilan kinerja NU tidak dengan banyak-banyakan jumlah MWC NU. Kerja organisasi harus lebih baik, lebih ditingkatkan. Tunjukkan bahwa PCNU Bangil memiliki kinerja yang luar biasa," kata Gus Ipul.

Dikatakan, persoalan kemasyarakatan membutuhkan konsentrasi dalam penyelesaian dan penanganannya. Mulai dari pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Totoen disek Bangil, yang rapi, kiprah NU lebih nyata. Kalau kerjanya standar ya gak perlu, tetapi kalau kinerja istimewa, baru bicara yang lebih besar. Kan NU ada ukuran menilai kinerja," tegas Gus Ipul.

BACA JUGA: Gus Ipul Berharap Pendataan Regsosek dapat Tampilkan Satu Data yang Akurat

Tuntutan pemekaran MWC NU ini tertuang dalam rekomendasi Rakercab PC GP Ansor Bangil. Selain mendorong kader NU Bangil menjadi pemimpin/kepala daerah Kabupaten Pasuruan, juga meminta kepada PBNU melalui PCNU Bangil untuk melakukan pemekaran wilayah PCNU Bangil dengan menambah jumlah MWC NU yang asalnya 6 MWC NU menjadi minimal 10 MWC NU.

Rekomendasi GP Ansor ini juga sejalan dengan jajaran elite PCNU Bangil yang sudah menggodok beberapa nama kader yang layak maju dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang. (oni)