Niat Buang Bola, Eh Malah Cetak Gol Cantik ke Gawang Lawan!

Sebuah laga divisi keempat di Belgia mendadak viral. Lahir sebuah gol cantik, yang sebenarnya tidak diniatkan oleh penendangnya.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Sebuah laga divisi keempat di Belgia mendadak viral. Lahir sebuah gol cantik, yang sebenarnya tidak diniatkan oleh penendangnya.

Duel KVK Avelgem B Vs KSV De Ruiter niscaya tidak akan menjadi buah bibir jika bukan karena aksi Jens Verhellen. Bek kanan KVK Avelgem itu sukses menciptakan sebuah gol yang tidak disangka-sangka.

BACA JUGA: Gol Indah yang Tercipta Tanpa Disengaja


Dalam duel yang dilangsungkan pada akhir pekan tersebut, Jens Verhellen sejatinya hendak membuang bola. Jadilah pemain bertahan 24 tahun itu menyepak bola keras-keras di area pertahanan.

Namun, tanpa diduga, bola meliuk di udara dan meluncur deras tepat ke arah gawang lawan. Si kulit bundar akhirnya masuk dan menjadi gol! Sebuah gol indah tercipta dari jarak, sebut SportBible, sekitar 35 yard alias 32 meter.

Dalam video yang viral, Jens Verhellen sungguh tidak memaksudkan tendangannya tersebut menjadi sebuah shot attempt apalagi menjadi gol. Ia pun tampak langsung balik badan usai menyepak si kulit bundar.

"Kami baru saja dapat sepak pojok dan lawan berusaha melakukan serangan balik," kata Verhellen kepada media Belgia, Nieuwsblad.

"Tim kami belum bersiap. Aku adalah bek kanan, jadi aku pun membuang bola sekencang-kencangnya agar kami punya waktu untuk mengatur posisi di lapangan."

"Tiba-tiba semua orang berteriak girang. Jadi, tidak, aku tidak menduga akan bikin gol. Terakhir kalinya aku bikin gol adalah empat tahun lalu," sebutnya.


Adegan itu pun viral. Netizen di media sosial bahkan menganggapnya layak masuk daftar gol terbaik sepanjang masa.

BACA JUGA: Habis Gilang Widya Pramana Terbitlah Prananda Surya paloh


"Ia bisa mencobanya seribu kali lagi tapi gol itu takkan terulang," ucap seorang netizen.

"Mungkin itu adalah gol terbaik sepanjang masa," timpal sebuah akun.

Akun lain pun sepakat, "Itu tampaknya gol terindah yang pernah aku lihat."(eky)