Ngeri! Taksi Air di Laut Wadden Tabrak Kapal Feri, Dua Orang Dinyatakan Tewas

Taksi air menabrak feri di depan pulau Terschelling di Laut Wadden. Taksi tenggelam, dua orang tewas, dua lainnya masih hilang.

NUSADAILY.COM – HARLINGEN - Taksi air menabrak feri di depan pulau Terschelling di Laut Wadden. Taksi tenggelam, dua orang tewas, dua lainnya masih hilang. Mungkin tidak ada harapan untuk diselamatkan.

Melansir Spiegel.de, sebuah taksi air menabrak sebuah feri di lepas pantai Belanda, menewaskan sedikitnya dua orang. Dua orang lainnya, termasuk seorang anak, masih hilang, penjaga pantai mengumumkan di Harlingen pada hari Jumat. Tetapi layanan darurat tidak memiliki harapan bahwa dua orang lainnya yang hilang akan diselamatkan hidup-hidup.

Baca juga: Sidang Menantu Pidanakan Mantan Mertua di Malang, Kuasa Hukum Minta Waktu

Awalnya, Penjaga Pantai hanya menganggap satu orang yang hilang, yaitu seorang anak laki-laki berusia 12 tahun. Kemudian, kapten taksi air mengumumkan bahwa ada satu orang lagi yang hilang. Empat orang dibawa ke rumah sakit, beberapa terluka parah.

Di pagi hari, sekitar pukul 7.15 pagi, taksi air "Stormloper" dengan delapan orang di dalamnya menabrak feri "Tiger" di lepas pantai pulau Terschelling di Laut Wadden. Kecelakaan itu terjadi beberapa ratus meter dari pulau di sebuah fairway di perairan dangkal. Penyebab pastinya kecelakaan itu masih belum jelas, tidak ada badai maupun kabut. Saksi mata melaporkan di radio bahwa kedua kapal melaju sangat cepat.

Menurut informasi dari Coast Guard, setelah menabrak kapal feri taksi air itu rusak parah dan tenggelam. Tim penyelamat laut sedang bertugas dengan beberapa perahu dan berhasil menyelamatkan enam orang, termasuk kapten. Upaya dilakukan untuk menyadarkan dua orang  tetapi sia-sia, ujarnya.

Baca juga: Selalu Parkir Sembarangan, Pria di Leipzig Dilaporkan Tetangganya...

Feri berkecepatan tinggi "Tiger" sedang dalam perjalanan ke Harlingen di daratan di utara negara itu dengan sekitar 27 orang di dalamnya. Meskipun dia rusak parah, dia dapat melanjutkan perjalanannya ke Harlingen. Menurut layanan darurat, semua orang dapat meninggalkan feri tanpa cedera. Taksi air yang telah ditemukan ditarik ke darat. Para ahli sekarang sedang memeriksa kapal-kapal itu.

Layanan penyelamatan laut Belanda dengan cepat sampai di tempat dengan beberapa perahu untuk menyelamatkan orang dan mencari yang hilang. Pencarian dihentikan sekitar pukul 12.00 WIB. Menurut Penjaga Pantai, arus di daerah itu sangat kuat sehingga orang-orang dengan cepat diusir. (jrm3)