Ngeri, Seperti Ini kah Wujud Manusia di Tahun 3000?

Kehidupan manusia saat ini tidak bisa dipisahkan dari perangkat teknis. Mulai dari pekerjaan hingga keseharian, manusia selalu membutuhkan smartphone (ponsel pintar) dan komputer/laptop.

Ngeri, Seperti Ini kah Wujud Manusia di Tahun 3000?
Mindy memiliki kelopak mata kedua di dalam. (Toll Free Forwarding/Dr Nikola Djordjevic)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Penggunaan Smartphone sepanjang hari, komputer, tablet yang dapat berpengaruh pada fisik. Penggunaan teknologi digital secara permanen dapat memiliki dampak fisik yang sangat besar dalam jangka panjang.

Melansir media Jerman “Bild”, para ahli telah membuat model yang disebut Mindy dengan menggunakan kecerdasan buatan. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kesan seperti apa rupa manusia di tahun 3000 nanti.

BACA JUGA : Beberapa Tips Untuk Kurangi Kebiasaan Tidur Sambil Mendengkur

“Kami mengambil penelitian ilmiah dan pendapat ahli tentang subjek untuk menggambarkan manusia di masa depan dengan desain 3D yang tubuhnya telah berubah secara fisik karena penggunaan smartphone, komputer/laptop, dan teknologi lainnya secara konsisten,” jelas penyedia telekomunikasi Amerika yang mengembangkan Mindy.

Melansir Bild, seperti inilah rupa Mindy…

Punggung bungkuk dan siku 90 derajat. (Toll Free Forwarding/Dr Nikola Djordjevic)

Punuk

Para ahli yakin bahwa melihat ponsel dan komputer kita secara terus-menerus pada akhirnya akan mengarah pada postur tubuh bungkuk.

“Duduk di depan komputer berjam-jam berarti tubuh bagian atas ditarik ke depan dan pinggul tidak ditegakkan,” jelas pakar kesehatan Caleb Backe.

Jempol Cakar

Memegang smartphone secara terus-menerus juga dikatakan mendukung perkembangan tangan seperti cakar.

BACA JUGA : Penyebab Mata Juling Anak Disebabkan Terlalu Bermain Gadget?

Leher yang Tebal

Mindy juga memiliki leher yang lebih tebal. “Otot leher harus berkontraksi untuk menjaga kepala tetap tegak saat Anda melihat ke bawah, saat menggunakan laptop atau smartphone,” kata Dr. K.Daniel Riew. Dengan demikian, otot akan beradaptasi dengan posisi ini selama evolusi.

Jempol cakar. (Toll Free Forwarding/Dr Nikola Djordjevic)

Siku 90 Derajat

Menurut para ahli, orang juga bisa menderita “siku smartphone”. Oleh karena itu, lengan kita akan secara permanen berada pada sudut 90 derajat karena posisi tangan yang khas.

Tengkorak yang Lebih Tebal

Selan itu, paparan radiasi dari ponsel yang terus-menerus diasumsikan juga menyebabkan perubahan di kepada kita.

Itu sebabnya Mindy memiliki tengkorak yang lebih tebal. Diasumsikan bahwa perubahan ini sesuai untuk melindungi otak dari radiasi ponsel.

Kelopak Mata Kedua

Mindy juga memiliki kelopak mata bagian dalam yang kedua. Menurut ini, para peneliti percaya bahwa seiring waktu seseorang berkembang untuk melindungi mata dari paparan cahaya yang berlebihan dari perangkat teknis.

Kasun Ratnayake, ilmuwan dari University of Toledo mengatakan manusia bahkan dapat mengembangkan lensa yang dapat menghalangi lensa biru. (jrm1)