Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaNewsViral! Gadis Cirebon Kena Radang Paru Gegara Sering Main Sama yang Suka...

Viral! Gadis Cirebon Kena Radang Paru Gegara Sering Main Sama yang Suka Ngevape

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Juliana Permatasari (18) gadis asal Cirebon idap radang paru usai terbiasa terkena paparan rokok dan vape, dia sempat mengira gejala sesak napas muncul karena kelelahan terlalu banyak beraktivitas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Berawal dari Perokok, Kate Wang Jadi Miliarder Pengusaha Vape

Akibatnya, ia dilarikan ke rumah sakit hingga menjalani rawat inap selama seminggu. Dilanjutkan kontrol rutin ke RS dengan rawat jalan enam bulan.

“Please jangan suka kena angin malam, sama terlalu lama di sekitar lingkungan yang banyak orang ngeroko/ngevape,” kata dia dalam akun TikToknya,

BACA JUGA : Buser Polda Metro Jaya Cokok Tujuh Tersangka Penjual Vape Gorila

“Aku jadi sakit radang paru-paru yang disebabkan infeksi bakteri. Tapi, karena sering berada di lingkungan yang merokok dan keluar malem, sama pola hidup nggak sehat. Jadi aku ngejalanin rawat jalan selama 6 bulan ya,” sambungnya.

Julia berpesan, agar siapapun segera memeriksakan diri ke dokter saat pertama kali mengeluhkan sesak napas sebelum perkembangan gejala semakin parah dan sulit diobati. Lebih dari 300 ribu orang menyukai cerita Julia, tidak sedikit dari mereka yang mengeluhkan hal serupa.

BACA JUGA : Putri Delina Ogah Bahas Soal Hubungannya dengan Nathalie Holscher

“Benar banget aku juga kena radang paru, akhirnya periksa ke dokter dan membutuhkan pengobatan jangka panjang,” komentar salah satu netizen.

Gejala Awal

Dilansir dari detik.com, Julia bercerita gejala sesak sudah mulai dirasakan awal tahun ini.

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Digugat Eks Pengacara Bayar Fee Rp 15 M, Begini Respons Bharada E

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Bharada Richard Eliezer atau Bharada E digugat mantan kuasa hukumnya Deolipa Yumara untuk membayar fee Rp 15 miliar. Gugatan itu...