Viral di Madiun, Balon Udara Gagal Terbang dan Nyangkut di Kabel Listrik hingga Meledak

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MADIUN – Sebuah balon udara gagal diterbangkan dan jatuh tersangkut di kabel listrik di Jalan raya Sareng – Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Balon tersebut tersangkut di jalan masuk Dusun Pintu, Desa Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun pada Sabtu (15/ 05/ 2021) pagi. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi balon udara tersebut.

Selain tersangkut di jaringan listrik, balon tersebut masih terdapat api dan petasan. Petugas yang mengevakuasi khawatir terjadi kebakaran akibat balon udara yang nyangkut itu.

Baca Juga: KAI Daop Madiun Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk Portir Stasiun

Disampaikan Kapolsek Dagangan AKP Bambang Murjono bahwa pihaknya sudah menghubungi petugas PLN untuk membantu evakuasi balon.

Sebab, pihaknya khawatir terjadi pemadaman listrik massal yang juga berbahaya jika tidak diserahkan kepada ahlinya.

Baca Juga: Ratusan Balon Udara di Pekalongan Gagal Terbang

“Balon udara diterbangkan oleh remaja desa setempat. Terduga pemilik balon udara tersebut juga sudah kami mintai keterangan dan kami lakukan penyelidikan,” ujarnya kepada nusadaily.com Minggu (16/05/2121) petang.

Selain di Kabupaten Madiun, kasus balon udara gagal terbang juga terjadi di Kabupaten Ponorogo dan sudah diamankan petugas kepolisian.

Baca Juga: Balon Udara Raksasa Jatuh di Jalanan Kota Ponorogo

Sejumlah balon udara gagal terbang terjadi di di Kecamatan Balong dan Kauman Ponorogo. Balon-balon tersebut sudah diamankan di polsek setempat.

Sementara, balon-balon yang gagal terbang yang sudah diketahui pemiliknye tersebut juga sudah diperiksa. (nto/aka