Jumat, Desember 3, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsUpacara HGN 2021, Bupati Sumenep: Kita Berdiri Di Sini atas Jasa Guru...

Upacara HGN 2021, Bupati Sumenep: Kita Berdiri Di Sini atas Jasa Guru Kita

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep Madura Jawa Timur menggelar upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Pemkab Sumenep, dihadiri oleh Dinas Pendidikan Sumenep, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep, berikut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Baca Juga: Wali Kota Denpasar: Guru Garda Terdepan Pencegahan COVID-19

Diketahui, HGN jatuh pada tanggal 25 November 2021 kemarin. Namun, karena bertepatan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, upacara HGN digeser pada hari ini, Jumat 26/11/2021, pagi.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menuturkan jika sejatinya pelaksanaan peringatakan HGN dilaksanakan setiap tahun.

Baca Juga: Pemkab Barito Timur Pacu Peningkatan Kualitas Guru

“Maka kami sampaikan kemarin karena kondisi pandemi Covid-19 ini tidak menentu tetap dianggarkan agar tetap dilaksanakan, karena ini bentuk perhargaan kita kepada guru,” kata Fauzi usai menggelar upacara HGN tahun 2021.

Suami dari Nia Kurnia ini mengajak pada masyarakat Sumenep agar selalu menghormati dan menghargai jasa-jasa seorang guru.

Baca Juga: Terkait Pemecatan Sepihak, Keterangan Plt Kasek SMPN 4 Bilah Hilir Dibantah Para Guru

“Kita berdiri di sini semua atas jasa guru-guru kita. Saya rasa itu saja, karena kita pasti setuju bersama-sama,” jelasnya.

Disamping itu, dirinya berharap, agar smeua guru tidak lelah dan terus mengabdi untuk murid-murid di kota keris ini.

Baca Juga: Tak Ingin Tampil Seronok, Happy Asmara: Saya Ingin Jadi Guru

Kemudian, lanjut Fauzi, guru juga diharapkan bisa bekerja secara profesional. Juga, seorang guru diharapkan mampu melakukan inovasi terus.

Baca Juga: 2.300 Guru dan Ulama di Gresik Laksanakan Vaksinasi

“Ini penting, karena mengikuti situasi dan kondisi zaman saat ini, dimana memang sudah berada di era 4.0. Terakhir, guru tentu harus banyak belajar menyesuaikan dengan situasi dan kondisi,” tutupnya.(nam)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR