Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsUngkap Fakta Baru Aksi Bunuh Diri Mahasiswi di Mojokerto, Polisi Tahan Bripda...

Ungkap Fakta Baru Aksi Bunuh Diri Mahasiswi di Mojokerto, Polisi Tahan Bripda RB

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Aksi bunuh diri yang dilakukan NWR, selebgram mahasiswi asal Kabupaten Mojokerto menguak fakta baru. Bripda RB oknum anggota polisi yang tak lain merupakan kekasih mahasiswi berusia 23 tahun itu, kini ditetapkan sebagai tersangka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Penetapan tersangka ini setelah polisi mendalami peristiwa tersebut. Dalam penyelidikan, polisi menemukan fakta jika Bripda RB dan NWR sudah melakukan aborsi janin hasil hubungan keduanya. Bahkan sejoli ini sudah dua kali menggugurkan kandungannya.

“Malam hari ini kita mengamankan seseorang yang inisialnya adalah RB. Yang bersangkutan profesinya adalah seorang polisi yang saat ini bertugas di Polres Pasuruan Kabupaten,” ucap Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dalam konferensi pers di Mapolres Mojokerto, Sabtu, 4 Desember 2021 malam.

Brigjen Pol Slamet menyebutkan, RB dan NWR diketahui mulai menjalin hubungan kekasih sejak Oktober 2019. Kala itu, keduanya secara tidak sengaja bertemu saat acara launcing sebuah distro baju di Kota Malang. Dari pertemuan itu, RB dan NWR kemudian bertukar nomor ponsel hingga menjalin hubungan kekasih.

Saat Pacaran Lakukan Hubungan Suami Istri

“Setelah pacaran mereka melakukan suatu perbuatan seperti suami-istri kemudian ini sudah berlangsung dari mulai 2020-2021. Perbuatan itu dilaksanakan di Malang sana tempat kosnya mereka demikian juga di tempat hotel yang ada di Malang,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan RB kepada polisi, keduanya menggugurkan janin hasil hubungan terlarang itu dengan menggunakan obat.

Aksi itu dilakukan pada bulan Maret 2020. Keduanya membeli obat dan kemudian melakukan aborsi di tempat kos NWR. Sementara aborsi yang kedua dilakukan pada bulan Agustus 2021 menggunakan obat yang berbeda.

“Mereka berdua memang melakukan, jadi ketika diketahui positif, mereka sama-sama membeli obatnya, baik yang pertama maupun yang kedua. Usia kanungan yang pertama masih mingguan, yang kedua berusia 4 bulan, itu berdasarkan keterangan dari pada hasil interogasi yang kita dapatkan,” ucap Wakapolda.

Kendati demikian, Wakapolda menyebut belum bisa memastikan apakah penyebab NWR bunuh diri. Apakah lantaran depresi karena sudah melakukan tindakan aborsi dan ada keterkaitan dengan hubungan asmaranya dengan RB.

Sejauh ini polisi masih mendalami penyebab mahasiswi di Malang ini nekat mengakhiri hidupnya. “Kita akan mendalami lagi terkait dengan apa yang menjadi penyebab itu. Kita tidak hanya berhenti di situ namun kita tetap akan kembangkan, sehingga ke depan nanti kita bisa membuat lebih terang kembali. Namun kita sudah bisa menjerat (aborsi) dari sangkaan pasal-pasal tadi (aborsi), karena sudah terpenuhi unsur-unsurnya,” kata Wakapolda.(din/aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed